10 Negara Ini Penduduknya Lebih Sedikit Daripada JAKARTA! Minat Pindah ke Sana?

Di dunia ini terdapat poly negara menggunakan status terbesar (luas daerahnya), terindah, termodern sampai dengan penyandang gelar negara yang memiliki jumlah pulau banyak, Indonesia keliru satunya.

Selain gelar atau status-status tersebut, ada juga yg masuk pada kategori negara menggunakan populasi paling sedikit di dunia. Berikut daftarnya.

1. Antigua and Barbuda

Antigua and Barbuda adalah negara mini yg mempunyai luas tidak seberapa. Dari luas wilayahnya tersebut, tentu saja jumlah populasinya pula tidak sebegitu banyak.

Antigua dan Barbuda
Antigua dan Barbuda [imagesource]
Tercatat bahwa di negara ini, populasi penduduknya hanya sekitar 70 ribu saja. Bahkan dengan jumlah tadi, bisa dikatakan lebih kecil menurut jumlah penduduk di New York, Amerika Serikat.

2. Marshall Islands

Dengan luas hanya sekitar 175 mil persegi, negara yg terletak pada sebelah utara Pasifik ini memiliki kurang menurut 60 ribu penduduk.

Marshall Islands
Marshall Islands [imagesource]
Jumlah tersebut bahkan lebih sedikit dari jumlah suporter sepakbola dalam sebuah pertandingan pada Liga Seri A Italia.

3. Saint Kitts & Nevis

Selain mempunyai luas daerah mini , negara yg terletak di sebelah barat Samudera Hindia ini hanya mempunyai populasi kurang berdasarkan 40 ribu orang saja.

Saint Kitts & Nevis
Saint Kitts & Nevis [imagesource]
Bahkan jumlah populasi di Saint Kitts & Nevis jua lebih sedikit 15 kali dibandingkan dengan total holistik penduduk pada Boston, Amerika Serikat.

4. Liechtenstein

Negara yang terhimpit pada antara Swiss & Austria ini selain masuk sebagai galat satu negara menggunakan luas daerah yg tergolong mini .

Liechtenstein
Liechtenstein [imagesource]
Penduduknya pun pula tidak begitu poly karena secara total, populasi pada Liechtenstein hanya kurang lebih 33,720 saja.

lima. Monaco

Negara yang adalah rumah bagi para miliarder di dunia lantaran poly sarana perjudian sangat kental di sana.

Monaco
Monaco [imagesource]
Walaupun Monaco bisa dikatakan sebagai kota yang sangat gemerlap dengan segala kemewahan, akan namun jumlah penduduk asli pada negara tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan Liechtenstein, yaitu hanya 32,410 jiwa saja.

6. San Marino

San Marino merupakan negara yg hanya memiliki populasi kurang berdasarkan 30 ribu orang saja. Selain berpenduduk sedikit, total luas wilayahnya pula hanya sekira 24 mil persegi saja.

San Marino
San Marino [imagesource]
Walaupun begitu, San Marino adalah destinasi wisata populer pada dunia karena pesona & keeksotisan alamnya yang sangat menarik buat dikunjungi.

7. Palau

Dengan daerah hanya 1/3 berdasarkan Marshall Island, negara satu ini mempunyai populasi yg sangat sedikit atau hanya sekitar 20 ribu jiwa.

Palau
Palau[imagesource]
Selain mempunyai luas wilayah & penduduk kecil, Palau juga adalah negara yg dapat dikatakan sedikit terisolasi dari global luar karena berada pada jantung Samudera Pasifik.

8. Nauru

Tidak hanya luas wilayahnya yg terbilang mini atau hanya 8 mil persegi saja, jumlah penduduk pada Nauru kurang menurut 15 ribu jiwa saja.

Nauru
Nauru [imagesource]
Terletak di lingkup Samudera Pasifik, negara satu ini hanya terbagi menjadi 14 distrik & setiap distriknya berisikan 4-17 desa yg jumlah penduduk pada masing-masing desa hanya sekitar 150 sampai 3000 orang saja.

9. Tuvalu

Setelah mendapatkann kemerdekaannya berdasarkan Inggris pada tahun 1978, Tuvalu menjadi negara ke 2 menggunakan total populasi tersedikit di global.

Tuvalu
Tuvalu [imagesource]
Penduduk di negara yg berada di timur Australia dan dekat menggunakan Nauru serta Fiji ini hanya lebih kurang 11 ribu jiwa saja.

10. Vatikan

Selain sebagai negara menggunakan luas daerah terkecil pada global, Vatikan jua menempati urutan pertama menjadi negara yang populasinya sangat sedikit.

Vatikan
Vatikan [imagesource]
Di negara yg terletak di tengah Kota Roma, Italia ini hanya mempunyai penduduk sekitar seribu orang saja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter