5 Arsitektur Bawah Tanah Paling Keren Sedunia

Suatu arsitektur bangunan yg megah sanggup traveler jumpai di banyak sekali belahan dunia. Namun tidak seluruh keajaiban arsitektur sanggup ditemukan di permukaan bumi saja. Seperti bangunan-bangunan pada bawah ini misalnya, mereka berada jauh pada dalam perut bumi tetapi memiliki penampakan yg luar biasa.

Baca Juga : 6 Bangunan Megah Ini Hasil Gagasan Presiden Soekarno

Mulai berdasarkan loka yg dipakai sebagai pusat data sampai tempat menyelenggarakan aneka macam event, seluruh struktur bawah tanah ini menunjukan bahwa Anda kadang-kadang harus pulang sedikit lebih pada buat menemukan prestasi arsitektur paling keren sedunia. Berikut Travelingyuk rangkum menurut Fox News, 5 arsitektur bawah tanah paling keren sedunia.

1. Pusat Data Pionen, Stockholm, Swedia

Terkubur pada bawah batuan granit kota Stockholm, Swedia, sebuah bekas bunker nuklir peninggalan masa Perang Dunia II sudah direnovasi & diperluas untuk disulap sebagai sebuah pusat data yg cantik pada tahun 2008. Renovasi akbar-besaran ini dipimpin oleh Albert France-Lanord Architects yang mana mereka menerapkan sebuah desain futuristik yg sedap ditinjau mata meski berada pada dalam gua.

source]
Sepintas kawasan sentra data ini seperti menggunakan bunker persembunyian agen misteri James Bond 007 yang penuh dengan peralatan sophisticated. Pusat data tersebut diberi nama Pionen yg merujuk pada nama bunker yang jua berada pada loka yang sama yaitu Pionen White Mountains.

Di dalam ruang bawah tanah ini masih ada tempat kerja dengan dinding kaca berdekorasi menarik misalnya air terjun, pepohonan sampai sinar mentari protesis. Terdapat juga sebuah kapal selam yang berfungsi menjadi generator cadangan serta pendingin server. Konon pusat data di Swedia ini dianggap sebagai yg paling aman sedunia & mampu bertahan meski menerima serangan bom hidrogen yang akbar.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter