5 Gembok Cinta di Dunia yang Kini Tinggal Kenangan

Traveler banyak yg mengenal kata gembok cinta. Di beberapa negara pada dunia memasang gembok cinta merupakan sebuah simbol mengenai keterikatan 2 sejoli yg sedang dimabuk asmara. Mereka berharap hubungan cinta mereka tidak terganggu orang lain misalnya gembok yang terkunci.

Baca Juga :  Cihui, Ternyata Banyuwangi Punya Tradisi Mencari Jodoh, Ikutan Yuk!

Umumnya gembok-gembok berisi goresan pena nama pasangan tadi dikunci pada sebuah pagar besi yg berada pada landmark bersejarah misalnya jembatan tua. Makin antusiasnya traveler dengan mitos tadi berujung pada makin membludaknya orang-orang yg memberikan gembok cinta mereka di sana.

Hasilnya puluhan ton gembok menghiasi pagar jembatan yang akhirnya menghambat landmark lantaran kelebihan beban. Untuk menyelamatkan jembatan-jembatan tersebut, beberapa pemerintah kota di dunia setuju buat mencopot pagar loka gembok cinta. Mana sajakah itu, berikut ulasan lengkapnya.

1. Florence, Italia

Kota Florence, Italia adalah sebuah kota yang terkenal menggunakan jembatan kunonya bernama Ponte Vecchio. Selain terkenal lantaran sejarah panjang yg menaunginya jembatan ini jua dikenal turis menurut penjuru global menggunakan tradisi memasang gembok cinta menjadi tanda ikatan kuat cinta sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta.

source]
Namun tradisi ini dihapuskan oleh pemerintah Kota Florence dengan alasan menghambat keindahan jembatan lantaran menciptakan banyak tabrakan dan membuat penyok pagar besi. Larangan ini telah ditetapkan per bulan Mei tahun 2006 silam & sebesar 5.500 gembok telah dicopot berdasarkan pagar. Sanksi tegas juga diterapkan bagi siapa saja yang melanggar aturan ini, misalnya wajib membayar hukuman 50 Euro bagi pelanggar.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter