5 Tur Wisata yang Anti Mainstream Untuk Anak Muda

Berwisata ke tempat-tempat seperti pantai, atau ke tempat yg kalem seperti mall mungkin sudah biasa bagi anak muda & sudah terlalu mainstream. Sebagai anak muda, patut Anda coba tur wisata yang beda ini.

Jangan ngaku anak muda yang anti mainstream apabila belum mencobanya. 5 tur wisata ini dijamin bakal bikin pengalaman yang berkesan & tentu akan mengasah mental & melatih rasa sosial kalian. Ini beberapa antara lain:

1. Jakarta Hidden Tour

Lupakan Jakarta yang gemerlap dengan kehidupan yang identik menggunakan kalangan menengah ke atas. Jakarta tidak hanya gedung-gedung tinggi. Ada sisi lain berdasarkan ibukota Jakarta ini yang berisi potret kemiskinan & kehidupan yang kumuh. Cara buat melihat eksklusif dengan ikut aktivitas Jakarta Hidden Tour. Traveler bisa berlibur dengan pengalaman tidak sinkron sambil ikut melakukan kegiatan sosial.

Jakarta Hidden Tour
Jakarta Hidden Tour  (asal : realjakarta)

Jakarta Hidden Tour ini akan mengajak kalian buat keliling Jakarta. Mulai menurut naik busway, berkunjung ke Pelabuhan Sunda Kelapa, hingga wilayah bantaran sungai Ciliwung yang populer kumuh. Anda mampu melihat kehidupan rakyat Jakarta yg jauh menurut kesan glamor. Tur ini tak hanya diminati sang traveler Indonesia. Banyak bule yg tertarik ikut kegiatan ini. Situs resmi buat kegiatan ini mampu dilihat pada realjakarta.Blogspot.Com.

2. Wisata Mistis

Kegiatan tur wisata yang satu ini sedang ngetren dan diminati oleh traveler yang kebanyakan adalah anak muda, utamanya bagi penggemar loka-loka menakutkan. Tapi sebagian besar pasti takut pergi ke tempat seram sendirian. Alternatifnya adalah bergabung menggunakan Komunitas Wisata Mistis.

Wisata Mistis (wisatamistis)
Wisata Mistis (wisatamistis)

Komunitas yg berbasis di kota Bandung ini wadah bagi sekelompok traveler penghobi hal-hal yang berbau horor. Baik tempatnya, maupun sejarahnya. Komunitas yang didirikan dalam tahun 2011 ini sering melakukan penelusuran ke tempat angker seperti Villa di Rancabentang sampai Gua Jepang yang terkenal menyeramkan. Bagi yg ingn bergabung, mampu cek pada situs wisatamistis.Com. Tapi bagi yang masih bersekolah, harus mendapat izin dari orang tua terlebih dahulu.

3. Tur Kota Tua

Kota Tua yang terdapat pada Jakarta, Bandung, Semarang, & Surabaya memang menjadi tempat yg asyik untuk dikunjungi. Biasanya aktivitas mengunjungi Kota Tua dilakukan di siang hari. Tapi terdapat baiknya kalian coba melakukannya di Malam hari. Asyik lho.

Tur Kota Tua (renjanatuju)
Tur Kota Tua (renjanatuju)

Di Kota Tua Jakarta sendiri poly komunitas yg berkumpul bila malam Minggu. Salah satunya merupakan Komunitas Historia Indonesia (KHI). Komunitas yang berbasis pada Jakarta Pusat itu mengadakan tur kota tua yang dinamai Jakarta Night Trail. Melalui aktifitas ini, kalian mampu mengelilingi kota tua pada malam hari. Website buat Komunitas ini mampu dicek pada www.Komunitashistoria.Com.

4. Tur Jalan kaki

Berkeliling kota Jakarta menggunakan jalan kaki? Bisa saja. Walau pada kota metropolitan ini poly kendaraan bermotor berseliweran pada jalanan, terdapat aktivitas jalan kaki yg asyik, kok. Melalui komunitas Jakarta On Foot, traveler mampu ikut tur jalan kaki keliling kota.

Jakarta on foot (twitter)
Jakarta on foot (twitter)

Komunitas Jakarta On Foot ini pernah menjelajah kawasan Petak 9, sampai tempat kota Tua. Traveler mampu ikut bergabung sebagai anggota komunitas yang awalnya hanya beranggotakan 25 orang ini. Tur jalan kaki ini tidak hanya di daerah Jakarta saja. Tur jua dilakukan pada kota lain seperti Bogor. Simak saja aktifitasnya di akun resmi twitternya @jktonfoot.

5. Lava Tour Merapi

Satu lagi kegiatan tur asyik yang layak engkau coba. Lava Tour Merapi. Kegiatan yang satu ini mengajak kalian buat mengelilingi tempat Kaliadem yang berada di lereng gunung Merapi. Bahkan, kalian bisa melihat puncak Gunung Merapi berdasarkan jarak 2 km.

lava tour merapi (jogjakartanews)
lava tour merapi (jogjakartanews)

Tur yang diadakan pasca Erupsi Gunung Merapi ini dilakukan menggunakan naik mobil jeep. Lebih asyik jika tur waktu malam hari, supaya mampu melihat lelehan lava pijar dari gunung Merapi. Jika ingin ikut pada aktivitas yang satu ini, traveler sanggup cek di situsnya, lavatourmerapi.Blogspot.Com.

Ayo, tunggu apalagi. Jangan ngaku anak belia anti mainstream jika belum mencoba aktifitas seru seperti diatas!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter