5 Wisata Ekstrim di Jogja yang Bisa Kamu Cicipi

Tidak galat bila Jogja itu ngangenin. Setumpuk obyek wisata menarik penuh dengan atraksi keren tersaji pada dalam wilayahnya yang menciptakan setiap traveler ketagihan untuk tiba dan datang lagi. Selain menunjukkan eksotisme pantai-pantainya, kota pelajar ini jua memiliki segudang pilihan wisata ekstrim yang patut untuk kamu cicipi. Apa saja itu?

Baca Juga : Kota Tomohon pada Sulawesi Utara, 5 Destinasi Wisatanya Juara!

Menjelajahi kekayaan alam yg ada pada pinggiran Jogja akan membawamu ke banyak sekali atraksi wisata ekstrim menantang yg sayang buat dilewatkan. Ada offroad pada Gunung Merapi sampai menyusuri gua vertikal merupakan beberapa wisata menantang yang bisa kamu dapatkan pada Jogja. Setidaknya terdapat 5 wisata ekstrim di kota ini yang harus kamu cicipi jika ngaku punya nyali.

1. Lava Tour Merapi, Wisata Ekstrim Untuk Mereka yang Bernyali

Mari kita awali petualangan menggunakan menyambangi daerah Kaliurang di Sleman, Yogyakarta. Di sana telah ada kendaraan beroda empat jeep yang menunggumu buat ber-offroad ria menakhlukkan jalanan pada lereng Merapi menuju desa-desa di dekat zenit yang luluh lantak akibat erupsi dahsyat tahun 2010 silam.

Rute yang dilalui kendaraan beroda empat jeep ini bukan rute biasa yang nir akan membiarkanmu leha-leha begitu saja. Sungai, jalan penuh pasir vulkanik yg berdebu serta kerikil yang berserakan sebagai pemandangan jamak di sepanjang rute offroad. Tubuhmu akan berguncang-guncang pada atas kendaraan beroda empat jeep yg dikendarai kencang.

Instagram

Rasakan adrenalin yang mengalir kencang menuju ketua yg membuat jantung berdegup kencang tiada henti. Tapi kamu nir perlu risi dengan keamanan paket tur ini, selama engkau mematuhi semua aturan keamanan & keselamatan maka hal-hal yg nir menyenangkan menyangkut kecelakaan dan lain sebagainya mampu diminimalisir.

Sediakan dana minimal Rp. 300-500 ribu untuk mengikuti paket Lava Tour Merapi. Beberapa operator yg siap mengantar berkeliling antara lain Jeep Wisata Tlogo Putri Merapi, Jeep Wisata Merapi (JWM), Wisata Merapi Lava Tour, Jeep Merapi & masih banyak lagi. Kamu juga akan diberikan wawasan tentang kegunungapian termasuk kala Gunung Merapi mengalami erupsi 5 tahun lalu.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter