6 Landmark Super Indah yang Malah Jarang Dikunjungi

Umumnya jika nir terdapat permasalahan, suatu situs sejarah selalu berhasil menarik poly wisatawan buat berkunjung pada mana pun lokasi situs tersebut berada. Tetapi daftar situs bersejarah berikut adalah tidak sinkron, meski berada pada negara yang jauh dari permasalahan nyatanya kebesaran sejarahnya nir berbanding lurus menggunakan kebesaran namanya.

Baca Juga : 7 Negara dengan Paspor Paling Sakti, BEBAS Jalan-Jalan Tanpa VISA!

Beberapa situs bersejarah yg menjadi landmark yg keren suatu negara nampaknya tidak selalu dikenal wisatawan. Baru-baru ini situs tanya jawab Quora mewawancarai sejumlah traveler tentang landmark bersejarah yang kurang tenar. Hasilnya dipublikasikan dalam kanal traveling BBC, & berikut 6 landmark cantik yg luput menurut radar traveler.

1. Derinkuyu, Turki

Kota tua yg terpendam di pada tanah bernama Derinkuyu menjadi salah satu peninggalan sejarah yg rupawan. Situs ini merupakan gua bawah tanah buatan insan yang diperkirakan dibangun pada abad ke-7 sampai 8 sebelum masehi. Letaknya berada 750 km di tenggara Cappadoccia, tempat wisata yang sangat terkenal pada Turki.

source]
Para peneliti memperkirakan bahwa kota bawah tanah tersebut dibangun dalam rangka membuat loka pertahanan. Di sisi lain, areanya yang begitu luas memunculkan dugaan bahwa tempat tadi juga dipakai sebagai loka penampungan yang muat diisi sang sekitar 20.000 manusia beserta ternak dan persediaan kuliner.

Mungkin ini saatnya Anda buat traveling ke situs ini & siap-siaplah dibuat kagum dengan peninggalan antik bangsa Anatolia ini. Bayangkan saja pada dalam gua bawah tanah ini masih ada poly ruang yang dulu digunakan menjadi gereja, pusat pemerintahan, hingga sekolahan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter