7 Tempat di Dunia dengan Tarif Parkir Setara harga Sebuah Mobil Sport

Beberapa saat kemudian, di Indonesia ada satu hal yang cukup menghebohkan, khususnya pada dunia maya. Yaitu perihal masalah indikasi embargo berhenti & larangan parkir. Permasalahan tersebut sempat sebagai viral dan bermunculan meme-meme terkait hal itu.

Bukan mengulas perkara indikasi embargo parkir atau berhenti di Indonesia, tetapi di aneka macam negara di global pastinya mempunyai regulasi khusus tentang parkir tunggangan. Walaupun caranya tidak sinkron menggunakan yang terdapat pada Tanah Air, yaitu nir adanya tukang parkir yg akan senantiasa menjaga kendaraan pada pinggir jalan. Apabila di Indonesia, tarif parkir buat kendaraan bermotor dapat dikatakan murah & dapat terjangkau, berikut adalah terdapat beberapa tempat pada global yang tarif larangan parkirnya justru setara menggunakan harga sebuah kendaraan beroda empat, bahkan lebih.

1. Di lebih kurang area Trafalgar Square, London

Dengan total populasi penduduk yg hampir mencapai 8,tiga juta jiwa & termasuk kota metropolis yang berisikan banyak sekali kepentingan di dalamnya, London juga termasuk salah satu negara dengan jumlah mobil yg tidak sedikit di global. Ketika Anda berjalan-jalan ke Kota London, maka disarankan buat nir memarkirkan tunggangan di sekitar area Trafalgar Square. Hal ini dikarenakan tarif parkir pada sekitar daerah tersebut sangat mahal.

Di sekitar area Trafalgar Square, London [image source]
Di lebih kurang area Trafalgar Square, London [image source]
Menurut laporan yang pernah dipublikasikan CNN, buat tarif parkir bulanan, seseorang dapat menghabiskan uang lebih kurang USD 1,084. Sedangkan jika diparkirkan di garasi spesifik, maka tarifnya pula lebih tinggi atau sekitar USD 62,25 per harinya. Jadi bisa dikatakan bahwa, rata-homogen pada setiap tahunnya, seseorang yang parkir pada kurang lebih area Trafalgar Square akan menghabiskan dana sekitar USD 22,700 atau Rp 314, 16 juta lebih. Jumlah yang banyak bukan.

2. Bandara Chicago, Chicago

Untuk parkir di sebuah bandara, terdapat tarif khusus yang akan dikenakan pada pemilik kendaraan yg pada  memang cukup mahal dibandingkan tarif parkir reguler pada umumnya. Dan hal tersebut juga berlaku pada seluruh bandara pada dunia.

Bandara Chicago, Chicago [image source]
Bandara Chicago, Chicago [image source]
Akan namun, Anda akan dibentuk terperanjat jika mengetahui tarif parkir yg ditetapkan di sekitaran area Bandara Chicago. Di tempat tadi, hanya untuk berhenti & mengantar atau menjemput seseorang, pemilik tunggangan tidak boleh dengan sembarangan memarkirkan mobilnya. Karena sudah tersedia lahan spesifik buat itu.

Dan tarif yg dikenakan buat satu mobil, baik itu hanya sementara waktu atau lama , cukup mahal. Tarif parkir yg dikenakan buat satu mobil apabila dihitung dalam satu tahun adalah sebanyak USD 105,761 atau lebih kurang Rp 1,46 miliar lebih per tahunnya. Gila!

tiga. GM Building, New York

New York merupakan kota yang sangat populer di dunia & mempunyai jumlah populasi yg sangat poly. Selain karena jumlah populasinya, di tempat ini jua merupakan keliru satu pusat perdagangan dan masih ada banyak sekali bangunan dan real estate tersohor pada dunia. Bagi yg pernah berkunjung ke Kota New York, pastinya mengerti ada satu bangunan megah & tersohor di sana, yaitu GM Building.

GM Building, New York [image source]
GM Building, New York [image source]
Untuk memarkirkan tunggangan di GM Building, maka Anda wajib merogoh kocek yg relatif pada. Lantaran memang pada loka ini tarif parkirnya sangat mahal. Semua orang yang menempati bangunan ini wajib mengeluarkan dana kurang lebih USD 316,800 per tahunnya atau kurang lebih Rp 4,38 miliar lebih, hanya buat parkir saja per tahunnya.

4. Hong Kong, Hong Kong

Di negara yang telah memisahkan diri berdasarkan Cina beberapa tahun lalu ini jua merupakan keliru satu pusat usaha dunia. Banyak alur perdagangan yang keluar masuk Hong Kong setiap harinya. Selain itu, di kota ini juga populer menggunakan populasi penduduknya yg sangat poly, tentu saja hal tersebut membuat seorang yang mempunyai mobil akan kesulitan waktu wajib memarkirkan kendaraannya.

Hong Kong, Hong Kong [image source]
Hong Kong, Hong Kong [image source]
Untuk menerima loka parkir pada Hong Kong merupakan mudah-mudah susah. Dibilang susah lantaran huma parkirnya terbatas dan dikatakan mudah atau gampang karena terdapat huma parkir khusus tetapi harganya gila-gilaan. Untuk memarkirkan kendaraan pada Hong Kong di loka biasa, Anda wajib mengeluarkan dana lebih kurang USD 9,000 per tahunnya. Sedangkan di tempat yg sangat tertentu dan terjamin keamanannya, maka uang yang wajib dikeluarkan juga tergolong akbar, yaitu USD 460,000 per tahun atau lebih kurang Rp 8,85 miliar lebih.

lima. Barclays Center, Brooklyn

Kembali ke Negara Paman Sam. Ada sebuah loka di Brooklyn bernama Barclays Center yang dimiliki oleh seorang selebritis populer Amerika Serikat, Jay-Z. Di loka ini merupakan basecamp berdasarkan tim bola basket yg ikut pada gelaran NBA, yaitu Nets.

Barclays Center, Brooklyn [image source]
Barclays Center, Brooklyn [image source]
Dikarenakan terdapat sisi usaha yang menempel di Barclays Center. Tentu saja usaha pada bidang jasa apapun juga akan menguntungkan, galat satunya merupakan dalam hal penyediaan lahan parkir. Untuk memarkirkan tunggangan pada Barclays Center, seseorang pemilik tunggangan harus mengeluarkan dana sebanyak USD 1 juta per tahun hanya buat parkir saja atau setara Rp 13,84 miliar lebih.

6. Ritz Hotel, Paris

Paris memang keliru satu kota yg menjadi favorit para turis lantaran memiliki poly keunikan & estetika baik di pada atau di pinggiran kotanya. Selain menjadi salah satu destinasi wisata populer di global, Paris juga merupakan pusat bisnis pada Perancis yang tentu saja segala hal yg ditawarkan pada loka tersebut akan sangat mahal.

Ritz Hotel, Paris [image source]
Ritz Hotel, Paris [image source]
Di Paris terdapat satu hotel yg sangat glamor & terkenal, yaitu Ritz Hotel. Dikarenakan kemewahannya itu, tarif menginap satu malam saja kurang lebih sebesar USD 22 ribu. Bahkan apabila terdapat seorang yg menyewa kamar hotel dalam waktu setahun, maka terdapat porto tambahan yg harus dikeluarkan buat memarkirkan kendaraannya yg dikalkulasi pada satu tahun akan mencapai USD 7,9 juta atau setara dengan Rp 109,3 miliar lebih.

7. Hamilton Scotts, Singapura

Di Asia Tenggara, Singapura adalah galat satu pusat perdagangan yg selalu ramai setiap harinya. Dikarenakan nir seluruh orang atau pebisnis atau pula para pelancong yg akan pribadi pergi ke negara asalnya, maka mau tidak mau harus menginap pada hotel atau rumah singgah pada Singapura. Ada satu loka yang sangat khas & glamor pada Singapura bernama Hamilton Scotts yang memiliki 30 lantai. Selain memiliki sisi kemewahan, pada loka ini Anda pula mendapatkan loka parkir spesifik yg berada persis di dalam kamar loka Anda menginap.

Hamilton Scotts, Singapura [image source]
Hamilton Scotts, Singapura [image source]
Untuk menaikkan tunggangan sampai tingkat paling atas pun juga bukan suatu kasus, karena terdapat lifter spesifik yg dipakai sang pihak pengelola. Tentu saja karena kemewahan & fasilitasnya tadi, porto parkirnya pula tergolong mahal & nir menjadi satu dalam tarif sewa kamarnya, yaitu sebanyak USD 24 juta atau lebih dari Rp 332,16 miliar.

Pusing bukan? Jika hampir semua loka di Indonesia mempunyai tarif parkir seperti loka-tempat pada atas, dipastikan akan banyak pemilik kendaraan yang kebingungan buat memarkirkan kendaraannya. Bahkan mungkin dapat menekan populasi tunggangan yang sebagai keliru satu penyebab macet & polusi bunyi jua udara pada Tanah Air.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter