7 Tempat di Luar Angkasa yang Paling Ingin Dikunjungi Traveler

Tentu ada poly hal yg sanggup dipandang di planet yang kita huni ini. Bumi dianugerahi dengan air terjun yang megah, pulau-pulau terpencil, gunung yg menjulang tinggi & masih banyak lagi. Tapi di sisi lain, insan tidak pernah puas pun demikian menggunakan para traveler. Bumi tak relatif luas untuk mereka jelajahi & petualang selalu punya mimpi buat pergi jauh ke bintang-bintang pada mana tak terdapat seorangpun yang pernah ke sana sebelumnya.

Bumi hanyalah bagian mini dari alam semesta, mimpi buat menjelajah angkasa luar sanggup jadi hal yang sangat menyenangkan. Meski kini belum ada sebuah alat transportasi komersil buat membawa orang-orang ke luar angkasa tetapi bisa jadi suatu saat nanti traveling ke luar angkasa mampu dinikmati siapa saja. Berikut beberapa tempat pada luar angkasa yang paling poly diimpikan traveler buat sanggup mengunjunginya.

1. Stasiun Luar Angkasa Internasional

Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah proyek gabungan menurut 16 negara baik Amerika, Jepang, Rusia dan negara-negara Uni Eropa. Stasiun luar angkasa ini berada di orbit sekitar bumi menggunakan ketinggian kurang lebih 360 kilometer. Inilah loka pertama yg menjadi virtual traveler buat sanggup mengunjunginya.

source]
Tempatnya yg berada nir begitu jauh menurut bumi atau masih dalam tipe orbit bumi yang rendah sangat memungkinkan suatu ketika tempat ini dikomersilkan. Dari tahun 2000 stasiun luar angkasa ini hanya dihuni oleh 2 astronot saja yang dalam masa kerjanya mereka akan bergiliran dengan astronot baru. Stasiun luar angkasa merupakan tempat impian untuk beristirahat sebelum menjelajahi loka-loka lain pada luar bumi.

dua. Bulan

Banyak orang yg kagum menggunakan estetika bulan purnama hingga-sampai tidak sedikit dari mereka yang bermimpi suatu ketika mampu pergi ke sana. Meski pada beberapa buku ilmiah dikatakan bahwa Neil Amstrong pernah menjejakkan kakinya pada bulan & sebagai orang pertama yang sampai pada satelit alami bumi tersebut tetapi banyak juga teori persekongkolan yg meragukannya.

source]
Hingga kini belum diyakini secara pasti apakah terdapat insan yang sahih-benar pernah mendarat pada bulan. Namun buat pulang ke sana bukanlah hal yg mustahil sebab para ilmuan NASA sudah berulang kali berhasil mendaratkan satelit tanpa awak di berbagai benda langit termasuk bulan. Siapa tahu suatu saat nanti masih ada tur komersil ke bulan yang sanggup dinikmati semua traveler.

3. Planet Mars

Planet Marsdigadang-gadang menjadi tempat cara lain buat manusia pada masa yang akan datang. Menurut para ilmuwan planet merah ini memiliki berukuran yg hampir sama menggunakan bumi dan diduga pula planet ini mempunyai sumber air sebagai kondisi utama penyokong kehidupan.

source]
Di banyak sekali film Hollywood, Mars juga digambarkan menjadi planet yg mampu ditinggali dan bahkan memiliki penduduk orisinil. Berbagai film fantasi ini akhirnya mempengaruhi imajinasi insan buat mampu pulang ke sana. Sejauh ini benda bumi yang sudah mencapai daratan Mars hanyalah robot milik NASA yg sedang melakukan penelitian lebih lanjut tentang seluk beluk planet. Anda juga salah satu yang ingin pulang ke Mars?

4. Sabuk Asteroid

Banyak benda angkasa yg menakjubkan selain planet-planet primer beserta satelit yang mengorbitinya ada jua benda angkasa bernama sabuk asteroid. Sabuk asteroid ini adalah bagian dari tata matahari yg berada di antara planet Mars & Jupiter. Bentuknya melingkar sehingga dinamakan sabuk asteroid.

source]
Jutaan bahkan miliaran asteroid ini disebut pula menggunakan planet kerdil. Wahana luar angkasa pertama yg berhasil mencapai dan melewati sabuk asteroid merupakan Pioneer 10. Dengan fakta pernah terdapat wahana protesis manusia yg pernah mencapai ke sana boleh donk para traveler jua bermimpi bisa pulang ke sana jua. Setidaknya bisa melihat dari dekat formasi asteroid ini menurut dekat meski di hanya lewat jendela pesawat luar angkasa.

5. Satelit Europa

Planet Jupiter adalah planet terbesa pada galaksi Bimasakti. Planet ini juga memiliki satelit alami misalnya Bumi yg memiliki Bulan. Bedanya Jupiter memiliki lebih menurut satu satelit & yg paling menyita perhatian merupakan satelit Europa yang ditemukan sang Galileo Galilei tahun 1610.

source]
Ukurannya memanng lebih mini berdasarkan bulan namun permukaannya yang homogen menciptakan para peneliti berspekulasi dengan eksistensi lautan pada bawahnya. Europa sendiri juga memiliki atmosfer yg terdiri atas oksigen. Dengan beberapa liputan ini ilmuan berasumsi jika sanggup saja satelit keenam Jupiter ini menyimpan kehidupan. Apabila sahih siapa coba yg tidak ingin ke sana?

6. Cincin Saturnus

Tidak terdapat murid yg nir tergoda menggunakan estetika planet Saturnus yg memiliki cincin ketika mereka menyelidiki mengenai sistem rapikan surya. Tak diragukan lagi bahwa Saturnus adalah planet yg sangat keren terlebih dengan hadirnya cincin asteroid yg melingkar mengelilingi planet utamanya.

source]
Partikel cincin Saturnus ini lebih banyak didominasi terbuat berdasarkan es menggunakan komponen jejak material bebatuan. Kami yakin ketika Anda duduk di bangku sekolahan pasti pernah bermimpi sanggup pergi ke sana dan menikmati keindahan cincin Saturnus dari dekat.

7. Galaksi Andromeda

Bumi berada di pada Galaksi Bima Sakti tetapi galaksi ini bukanlah satu-satunya di jagat raya. Banyak galaksi-galaksi lain yg bahkan mempunyai ukuran lebih akbar dari Bima Sakti. Jarak antar galaksi nir sanggup diukur menggunakan ukuran kilometer saja akan tetapi jutaan tahun cahaya. Salah satu galaksi pada luar Bima Sakti yg sanggup ditinjau menggunakan mata telanjang dari bumi adalah Galaksi Andromeda.

source]
Galaksi ini berjarak 2,5 tahun cahaya berdasarkan Bumi. Orang umum mampu melihat dengan jelas galaksi ini pada malam hari pada bulan-bulan September hingga November pada belahan langit bagian utara. Penampakannya misalnya kabut tipis. Konon galaksi ini mendekati Galaksi Bima Sakti menggunakan kecepatan 300 kilometer per dtk. Mungkin akan menyenangkan bila terdapat alat yang bisa membawa manusia berkeliling antar galaksi dengan cepat.

Nah itu tersebut beberapa loka pada luar angkasa yang sebagai impian para traveler. Bagaimana dengan Anda, tempat mana yang paling Anda inginkan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter