8 Pemandangan Bawah Laut Paling Keren Dari Google Maps Street View

Alam bawah bahari yang masih terjaga memiliki pemandangan yang luar biasa. Melihat output foto 2D bawah bahari yg diambil sang penyelam saja sudah membuat traveler terkagum-kagum apalagi apabila fotonya diambil dalam bentuk 3D pasti akan terlihat lebih nyata. Gambar-gambar 3D alam bawah bahari pada semua global mampu Anda lihat melalui fasilitas Google Maps Street View.

Beberapa bulan lalu, tepatnya tanggal 6 Juni 2015, global merayakan Hari Laut Sedunia. Dalam seremoni itu tidak ketinggalan Google merilis foto 3 dimensi dari bawah laut di 40 perairan yg ada pada global. Beberapa pada antaranya diambil pada perairan Great Barrier Reef, Kepulauan Cook, Samoa Amerika, Taman Nasional Komodo, Bali, & lain-lain. Berikut 8 antara lain yg paling keren.

1. Nusa Penida, Bali

Foto 3D berdasarkan Google Maps Street View yg paling keren galat satunya terdapat di spot diving Crystal Bay, Nusa Penida, Bali. Tempat ini berjarak 45 mnt bepergian laut menggunakan kapal menurut Sanur menuju arah tenggara pulau Dewata. Lokasi penyelaman pada sana dikenal menjadi rumah bagi banyak sekali spesies hiu putih dan abu-abu, penyu, pari manta dan ikan mola-mola super besar.

Dalam pemetaan tiga dimensi seperti pada atas tertangkap kamera beberapa penyelam sedang berenang bersama Mola-mola ukuran jumbo. Fotonya terlihat sangat konkret & pengguna internet jua sanggup mengganti navigasi foto sebagai akibatnya terlihat pemandangan 360 derajat. Lokasi ini dipilih google lantaran terkenal dengan alam bawah lautnya yang latif.

2. Rarotonga, Kepulauan Cook

Rarotonga adalah pulau terbesar dari 15 pulau di Kepulauan Cook, sebuah wilayah pada selatan Samudera Pasifik. Namanya sendiri diambil berdasarkan Kapten James Cook menurut Inggris. Perairan pada Rarotonga dikenal memiliki visibilitas yg sangat mengagumkan. Dasar laut dangkalnya sanggup terlihat dengan mata telanjang menurut permukaan.

Google Maps Street View sempat memetakan alam bawah bahari di pulau tersebut. Hasilnya relatif buat menciptakan traveler ngiler buat segera berkunjung dan menyelam ke sana. Apalagi daerah ini jua menjadi keliru satu spot buat bertemu paus bungkuk dan berenang bersamanya seharian penuh. Atau jika Anda belum memiliki cukup dana buat berlibur ke sana, Anda sanggup menjelajahinya lewat Google Street View yg mampu diakses melalui personal komputer Anda.

3. Pedras Secas, Fernando de Noronha, Brasil

Fernando de Noronha merupakan salah satu titik penyelaman terbaik pada Brasil. Airnya yang jernih menggunakan suhu optimum pada kisaran 28-30 derajat Celcius dan visibilitas sekitar 30 meter memungkinkan para penyelam buat melihat kehidupan laut yang bervariasi dan kadang-kadang bertemu menggunakan spesies endemik pada lebih menurut 20 lokasi penyelaman yang beredar di lebih kurang pulau.

Salah satu spot menyelam yg paling poly dikunjungi para penyelam dunia merupakan Pedras Secas. Ini merupakan lokasi penyelaman kategori kedalaman 20 meter & diklaim-sebut sebagai salah satu berdasarkan 10 situs menyelam terbaik pada global. Alam bawah lautnya menyimpan formasi batuan koral yang mengesankan menggunakan gua-gua bawah laut yg tertutup karang dan spons. Beberapa spesies yang bisa ditemui pada sana adalah Squirrelfish, margates hitam, geraman, penyu dan hiu pasir.

4. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Taman Nasional Komodo berada pada Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia atau sebelah timur menurut Pulau Bali. Taman nasional ini terdiri dari 3 pulau akbar yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar. Kawasan ini dikenal dunia karena sebagai satu-satunya loka pada bumi dimana bisa ditemukan hewan purba yang dianggap dengan Komodo.

Selain populer dengan naga purba atau fauna Komodo, wilayah ini pula memiliki alam bawah laut yg mempesona. Ada sekitar 253 spesies turumbu karang yg dihuni tak kurang berdasarkan 1.000 spesies ikan. Keindahan alam bawah lautnya inilah yg kemudian menjadi galat satu magnet digdaya buat menyedot wisatawan buat datang berkunjung. Para penyelam bisa bertemu menggunakan pari manta raksasa pada pada perairanya misalnya gambar yg diambil oleh Google di atas.

5. Wilson Island, Great Barrier Reef, Queensland, Australia

Siapa yang nir tahu Great Barrier Reef, sebuah kumpulan terumbu karang terbesar pada dunia yang kaya dengan kehidupan biota lautnya sekaligus sebagai lokasi snorkeling maupun diving yg menyenangkan. Lokasinya berada di Queensland, Australia yang terbagi pada beberapa pulau kecil. Salah satunya yang sebagai lokasi pemetaan Google Street View adalah Kepulauan Wilson.

Kepulauan Wilson merupakan lokasi yang ideal buat snorkeling, menyelam & berenang. Lautnya sangat jernih menggunakan perpaduan terumbu karang yg berlimpah. Seperti yg terlihat dalam gambar 3D miliki Google Maps Street View pada atas, pengambilan gambar memberitahuakn hampir tidak terdapat sekat yang membedakan bagian atas bumi dengan alam bawah bahari penuh karang manis. Hal ini bisa terjadi lantaran kondisi perairan pada sana sangat jernih.

6. Kepulauan Galapagos, Ekuador

Terletak pada Samudera Pasifik, Kepulauan Galapagos yang merupakan bagian dari Ekuador menjadi tujuan traveling anti mainstream. Di pada pulau-pulaunya masih ada beragam spesies endemik yg tidak mampu ditemukan pada tempat mana pun pada global ini kecuali di sana. Kepulauan ini terdiri dari 13 pulau berapi menggunakan umur yang sangat tua bahkan terdapat yg sudah berusia 4 juta tahun.

Kepulauan Galapagos kian terkenal lantaran menjadi tempat penelitian berdasarkan Charles Darwin yang menciptakan teori evolusi dan seleksi alam. Selain memiliki kura-kura super besar, jauh di darar lautnya pula masih ada fauna-hewan unik. Mulai menurut iguana bahari hingga sekumpulan anjing laut, maka bukan hal yg mengherankan apabila operator pemetaan menurut Google Maps Street View memasukkannya sebagai galat satu spot yg mereka tuju.

7. Molokini Crater, Maui, Hawaii, Amerika Serikat

Molokini adalah pulau mini yg terletak lebih kurang 4 km dari pantai Maui, Hawaii, Amerika Serikat. Di pulau ini memiliki spot diving berupa kawah gunung yang tenggelam separuh ke dasar laut & menyisakan pulau yang berbentuk bulan sabit. Spot penyelaman pada Molokini Crater menjadi satu menurut 10 spot penyelaman terbaik pada dunia.

Kehidupan laut yg terdapat pada dalamnya sangat bervariasi menurut berbagai ikan tropis yang berwarna-warni sampai terumbu karang yang masih terawat dengan baik. Menariknya lagi, bahari ini mempunyai visibilitas hingga 45 meter, ialah meski tanpa menyelam Anda mampu melihat kehidupan bawah laut dengan mata telanjang.

8. Muli Kandu, Maladewa

Maladewa, destinasi impian para traveler dunia yg berupa perpaduan pulau tropis menggunakan pemadangan pantai yang sangat manis. Baik pada darat juga pada bahari, seluruh pemandangan yang disuguhkan sangat istimewa. Cocoa Island, merupakan pulau yang menjadi buruan para penyelam. Hal ini ditimbulkan karena pulau di sisi selatan Maladewa tersebut sebagai spot menyelam terbaik pada sana dengan kehidupan bawah lautnya yg kaya.

Baik snorkeling atau pun diving adalah kegiatan andalah di sana. Setiap traveler mampu melihat keindahan flora dan hewan bawah bahari misalnya: terumbu karang, ikan, kerang, bintang bahari, rumput laut, ubur-ubur, udang & penyu. Hanya saja porto berlibur ke sana tidaklah murah, Anda harus mengambil kocek pada-dalam atau sanggup jua berjelajah dengan cara yg paling hemat yaitu menggunakan menggunakan Google Maps Street View.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter