8 Taman Kota yang Romantis di Kota Malang

Seperti halnya kota-kota maju di Indonesia, agar bisa memanjakan orang-orang yang hayati & tinggal, pemerintah Kota Malang bersama beberapa pihak terkait bekerja sama dan melakukan poly pembenahan, pemugaran dan penambahan segala macam fasilitas publik yang bisa digunakan siapa saja.

Dibandingkan menggunakan beberapa tahun lalu, kini Kota Malang sudah mempersolek diri & sebagai lebih anggun lagi. Banyak pedestrian yg dulunya kumuh dan dihuni para pedagang kaki lima, kini nampak teratur, terawat dan sahih-benar dipakai oleh para pejalan kaki. Tidak hanya itu saja, beberapa spot lainnya pada Kota Malang juga sudah diubah & dimaksimalkan menjadi tempat kalem masyarakat atau orang-orang yg hidup dan tinggal di kota ini.

Bersamaan menggunakan akan datangnya hari afeksi atau Valentine’s Day yang masih menjadi pro & kontra hingga kini , berikut ini ada beberapa taman pada Kota Malang yang bisa Anda gunakan buat bersantai bersama pasangan atau jua sebagai tempat yang menarik buat ‘menemba’ calon idaman hati.

1. Alun-alun kota

Dari tahun ke tahun, alun-alun kota memang sebagai pusat dan titik temu dari banyak orang yang terdapat atau berkunjung ke Kota Malang. Beberapa ketika sebelumnya, alun-alun kota ini penuh dengan para pedagang asongan & kaki 5 yg menciptakan para pengunjungnya merasa tidak begitu nyaman buat berada pada loka ini.

Alun-alun kota [image source]
Alun-alun kota [image source]
Sekarang, alun-alun kota sudah dipermak habis-habisan dengan aneka macam penambahan fasilitas, mulai pedestrian yang cukup leluasa buat dipakai berjalan-jalan, taman bermain buat anak, tempat nongkrong dan bangku taman di beberapa loka, toilet umum yg bersih hingga menggunakan skate park.

dua. Alun-alun Tugu

Selain alun-alun kota, alun-alun Tugu juga cocok dipakai menjadi loka bersantai dengan famili, pasangan atau jua sangat sempurna buat menyatakan cinta pada orang yang dicintai. Di tempat ini, selain bisa menikmati keindahan air mancur yg akan terlihat menyala berwarna-warni menggunakan balutan ‘kabut’ saat malam hari, terdapat pula taman bunga plastik berukuran akbar yg pula bisa menyala pada beberapa titik.

Alun-alun Tugu[image source]
Alun-alun Tugu [image source]
Jika dulu siapa saja yang berkunjung ke alun-alun Tugu dapat masuk & duduk atau melakukan kegiatan santai pada rerumputan di kurang lebih tempat tadi, kini hal tersebut nir lagi diperbolehkan karena selain agar tidak disalahgunakan menjadi tempat mesum, pula supaya tidak merusak rerumputan yang tumbuh apik itu.

tiga. Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

Taman Rekreasi Rakyat atau Tarekot ini adalah galat satu taman yg relatif lama dibangun pemerintah Kota Malang. Apabila dibandingkan beberapa tahun lalu, Tarekot terlihat lebih lengang karena fasilitas yg terdapat kurang mendapat sentuhan atau perbaruan yang membuat tempat ini menjadi sedikit membosankan.

Taman Rekreasi Kota (Tarekot) [image source]
Taman Rekreasi Kota (Tarekot) [image source]
Walaupun begitu, apabila Anda berkunjung ke Tarekot, terdapat beberapa fasilitas yg dapat Anda gunakan, seperti taman satwa yg berisikan beberapa fauna sampai menggunakan kolam renang rakyat. Tempat ini berada persis di belakang Kantor Walikota Malang.

4. Taman Cerdas Trunojoyo

Walaupun tergolong baru, tetapi taman yang dibangun oleh sebuah perusahaan rokok ternama di Malang ini selalu dipenuhi sang para pengunjung, terutama pada hari libur. Terletak tidak jauh menurut alun-alun Tugu, taman yang jua masih ada patung singa menjadi icon menurut Kota Malang lantaran tim sepakbolanya itu didirikan & diperuntukkan bagi siapa saja yang mengunjunginya secara gratis.

Taman Cerdas Trunojoyo [image source]
Taman Cerdas Trunojoyo [image source]
Banyak belia-mudi sampai menggunakan keluarga yg tiba ke tempat ini buat bersantai & menikmati rindangnya pepohonan & kesegaran udara pada tengah kota. Pengelola tempat ini benar-benar tidak memperbolehkan terdapat satu pedangan pun untuk masuk ke dalamnya. Batas saat berkunjung dan bersantai pada Taman Cerdas Trunojoyo ini adalah hingga menggunakan pukul 22.00-23.00 WIB.

lima. Taman Merbabu (Merbabu Family Park)

Seperti halnya Taman, Taman Merbabu atau juga dikenal dengan nama Taman Nivea ini adalah tempat yg mengasyikkan buat mengajak putra-putri Anda bermain-main. Di tempat ini disediakan berbagai macam fasilitas permainan hingga dengan lapangan futsal outdoor kecil yg bisa dipakai sang siapa saja yg ingin memakainya.

Taman Merbabu (Merbabu Family Park) [image source]
Taman Merbabu (Merbabu Family Park) [image source]
Bagi pasangan, yang dibangun oleh PT Beiesdorf Indonesia ini juga cocok dipakai sebagai tempat memadu kasih karena memang tempatnya jika malam datang terlihat romantis menggunakan lampu taman yg temaram. Bahkan bagi pasangan yang sedang berkencan dan tiba-tiba lapar atau haus, pada seberang jalan dari Taman Merbabu ini ada sebuah cafe yg tak kalah menariknya & dapat digunakan sebagai tempat hangout.

6. Taman Singha Merjosari

Tidak seperti taman-taman kota lainnya, Taman Singha Merjosari ini boleh dibilang lebih sepi & kurang begitu populer. Di taman yg terletak di Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, tepatnya pada depan pasar Dinoyo Baru tadi dibangun menggunakan menggunakan konsep 8 elemen kota hijau.

Taman Singha Merjosari [image source]
Taman Singha Merjosari [image source]
Terdapat beberapa gazebo & pedestrian yang tertata apik serta fasilitas lain yang cukup memanjakan para pengunjung tempat ini. Walaupun belum sepenuhnya terselesaikan misalnya yang diinginkan, akan tetapi taman satu ini relatif nyaman digunakan buat melepas penat, bersantai atau juga untuk berduaan beserta pasangan.

7. Taman Kunang-Kunang

Terletak di sepanjang Jalan Jakarta, Taman Kunang-kunang adalah keliru satu spot menarik yang selalu dikunjungi baik sang pasangan atau pula rombongan pengunjung lainnya, Dinamakan Taman Kunang-kunang lantaran pengelolanya, yaitu Bentoel Grup, terinspirasi dari estetika kunang-kunang yg akan memunculkan cahaya dan warnanya pada malam hari.

Taman Kunang-kunang [image source]
Taman Kunang-kunang [image source]
Taman satu ini diresmikan langsung sang Walikota Malang dalam lepas 1 April 2015 lalu, bertepatan menggunakan hari jadi Kota Malang yang ke 101. Di taman ini memang tidak masih ada arena bermain atau pula ruangan khusus buat membaca & sejenisnya lantaran hanya loka duduk menggunakan pengaturan yang lebih menitikberatkan pada sisi arsitektur & seni saja. Walaupun begitu, keindahan Taman Kunang-kunang, khususnya waktu malam hari, tidak kalah menarik menurut taman-taman kota lainnya.

8. Taman Idjen Boulevard

Taman satu ini dapat dikatakan yang paling baru dibandingkan dengan taman-taman kota lainnya. Walaupun hanya terdiri menurut beberapa bangku taman saja & nir ada fasilitas lainnya, tetapi taman yang terletak persis pada depan museum Malang ini, sangat nyaman dipakai sebagai loka nongkrong atau berduaan menggunakan pasangan.

Taman Idjen Boulevard [image source]
Taman Idjen Boulevard [image source]
Sembari menikmati lalu lintas jalan raya Kota Malang, khususnya yg pada sekitaran Jalan Ijen atau yg menurut arah Jalan Semeru-Bromo-Kayutangan dan sekitarnya. Selain itu, Anda pula dapat berjalan-jalan pada sekitaran pedestrian di Jalan Ijen yang akan terasa sejuk walaupun hari sedang panas-panasnya atau juga sangat menarik ketika malam datang.

Pembenahan, pemugaran dan penambahan taman-taman kota ini berakibat masyarakat Kota Malang dalam khususnya akan lebih bisa menikmati pajak wilayah yg mereka bayarkan & diaplikasikan sebagai wahana publik. Tertarik buat mengunjungi galat satu atau seluruh taman-taman kota pada Kota Malang ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter