Air Terjun Bertingkat Super Keren di Banyumas Curug Nangga!

Warga Banyumas boleh bangga karena mempunyai destinasi wisata alam yg tengah eksis sepanjang tahun 2015 hingga saat ini, yaitu Curug Nangga. Bukan air terjun biasa, namun ini merupakan air terjun tujuh taraf yg mempesona. Jarang sekali ada air terjun dengan ciri seperti ini.

Lagi, media sosial menerangkan bahwa keberadaannya sangat penting pada memperkenalkan tempat-tempat baru yg keren. Traveler petualang pun sekali lagi pula menampakan, apabila mereka berada pada baris terdepan pada mempromosikan potensi wisata yang terdapat di daerahnya yg selama ini belum tereksplorasi.

instagram

Adalah Curug Nangga pada desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Air terjun ini lima tahun lalu mungkin bukan apa-apa, keberadaannya pun tak poly yang memahami namun semenjak kemunculannya di media umum diketahui publik tempat yg semula bak tersembunyi sekarang jadi tempat yg ramai dipenuhi pengunjung.

Traveler datang menggunakan berbekal rasa penasaran dan kekaguman dari foto-foto yg telah beredar di medsos. Air terjun ini memang unik, karena terdiri menurut tujuh tingkat. Dari sana jua pemberian nama Curug Nangga asal. Nangga diambil dari istilah tangga, yg mencerminkan penampakan fisik air terjun tujuh tingkat yang dilihat berdasarkan jauh misalnya tangga. Kemudian, warga menyebutnya menggunakan nangga, alasannya adalah merupakan demi kemudahan penyebutan nama.

instagram

Mengetahui potensi besar yang dimiliki Curug Nangga, warga yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata bersama-sama dengan Pemerintah Desa Petahunan pun beranjak cepat membentuk akses menuju ke lokasi. Meski jalan-jalan belum sepenuhnya mulus, tetapi ada jejak pembangunan yang dilakukan demi membentuk akses yang mudah bagi traveler.

instagram

Kita berharap saja dengan dibukanya Curug Nangga menjadi keliru satu destinasi wisata pada Banyumas, semoga kelestariannya nir rusak. Seperti pengalaman loka wisata lain, waktu datang pengunjung dalam jumlah akbar, tempat-loka yang tadinya keren jadi rusak, baik lantaran ulah nakal para traveler atau pengelolaan yg salah kaprah. Lepas menurut itu semua, Curug Nangga memang juara!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter