Air Terjun Keren Ini Terkenal Gara-Gara Media Sosial

Tidak dipungkiri bila media umum memiliki pengaruh yg sangat kuat dalam hal mempromosikan suatu tempat. Seperti air terjun pada Rembang ini, setahun yang lalu nir terdapat orang yang tahu keberadaannya bahkan namanya saja nir pernah didengar. Tetapi pada saat yg singkat, puluhan hingga ratusan orang kini setiap harinya berbondong-bondong menyambangi tempat ini. Itulah sekelumit cerita perjalanan Air Terjun Pasucen dari air terjun tersembunyi sampai dikenal warga luas.

Social Media Effect, itulah kata yang tepat buat menggambarkan ketenaran yang disandang oleh Air Terjun Pasucen pada Kabupaten Rembang. Air terjun nan cantik ini sebelumnya tersembunyi di pada hutan desa Pasucen, kecamatan Gunem. Hanya beberapa traveler yang hobi blusukan dan warga desa yg mengetahui keberadaannya.

instagram

Nasib berubah saat para traveler ini mengunggah foto-fotonya pada media sosial. Perlahan akan tetapi pasti foto-foto tadi berubah sebagai viral pada dunia maya. Banyak traveler yang lalu kepo mencari tahu keberadaan air terjun ini. Warga orisinil Rembang pun tidak kalah heboh, dengan dalih nir mau malu lantaran dianggap tidak mengetahui spot cantik pada daerahnya mereka berlomba menemukan lokasi air terjun tadi.

Makin usang makin banyak orang yang berkunjung, banyaknya kunjungan tersebut berbanding lurus menggunakan jumlah foto yang beredar. Hasilnya nirwana yang tersebut tersembunyi kini diketahui banyak orang. Warga menerima berkahnya dengan menarik tarif kunjungan dan membuka bisnis berjualan makanan, sedangkan bagi alam? Semoga saja makin terawat pula bukannya dieksploitasi habis-habisan misalnya obyek wisata lainnya.

instagram

Antusiasme traveler buat berkunjung ke sana yang sangat akbar dianggap lumrah mengingat tidak poly air terjun yg ditemukan pada Rembang. Rute yg terjal & sulit bukan sebagai halangan demi memuaskan harapan bertemu menggunakan air terjun dengan tinggi sekitar 25 meter menggunakan air berwarna agak kehijauan yg dari dari sungai kecil di atasnya.

instagram

Rute termudah yg sanggup dilewati traveler merupakan via Sulang dengan merogoh jalur menuju ke Gunem. Setelah masuk ke kecamatan Gunem, cari jalan menuju desa Pasucen. Dari sana traveler akan mudah menemukan air terjun sebab warga telah memasang papan petunjuk arah menuju ke lokasi. Perlu diingat, bila mengunjungi air terjun ini dan membawa bekal dari tempat tinggal jangan sekali-kali membuang sampahnya di lokasi. Bawa pulang pulang sampahmu atau dibuang pada loka sampah yang terdapat pada desa terdekat. Keep green guys!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter