Ajaib Di 8 Tempat Ini Matahari Bisa Bersinar 24 Jam

Masih jangan lupa dengan pelajaran geografi yang menyatakan bahwa posisi bumi dalam berevolusi tidak selalu tegak? Faktanya bumi memang berada dalam posisi yang sedikit miring, pada saat isu terkini panas medan magnet bumi pada Kutub Utara akan condong ke arah mentari . Hal inilah yang lalu membentuk dampak midnight sun atau matahari yg terus bersinar meski malam sudah larut.

Baca Juga : 5 Hal Wajib yg Harus Kamu Lakukan Sebelum Melancong ke Luar Negeri!

Ada 8 tempat unik di dunia yg mengalami fenomena surya tengah malam ini. Umumnya mereka terletak pada kawasan utara bumi. Nyatanya fenomena midnight sun tidak kalah menarik untuk dipandang pada samping aurora. Jika Anda berencana liburan ke daerah paling utara berdasarkan global, cobalah buat berkunjung ke delapan tempat ajaib ini.

1. Hammerfest, Norwegia

Norwegia bukan hanya destinasi menarik untuk melihat aurora yg cantik. Di sini pula waktu trend panas akan berlangsung kenyataan langka yang nir sanggup ditemui di negara lainnya. Adalah midnight sun, suatu keadaan di mana mentari tidak sahih-benar tenggelam meski ketika sudah larut.

Salah satu kota di Norwegia yg mengalami peristiwa surya tengah malam ini adalah Hammerfest. Kota ini terletak pada paling ujung utara bumi & akan mengalami midnight sun dalam bulan Mei hingga akhir Juli. Saat itu terjadi traveler bisa ikut berpesiar ke tengah bahari guna menikmati indahnya midnight sun menurut tengah laut. Bayangkan bagaimana sensasinya berpesiar pada tengah malam tetapi mentari permanen bersinar.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter