Alif Stone Park Wisata di Natuna yang Berasa di EROPA

Selain memiliki Anambas menjadi destinasi wisata alam yang latif, Provinsi Kepulauan Riau masih memiliki satu destinasi lain yang terselip diantara pulau-pulau manis di wilayahnya. Cobalah buat menyeberang ke Kabupaten Natuna yang berada paling utara pada selat Karimata. Banyak pesona alam yg belum kamu tahu, menunggu buat dicumbu.

Ada banyak sekali loka wisata Natuna yang akan memanjakan matamu, memuaskan gairah petualang dan penikmat liburan sejati. Sampai waktu ini perairan & hasil bahari Natuna termasuk jadi andalan. Begitu jua menggunakan pariwisata alamnya makin dikembangkan agar jadi lebih menarik lagi.

Alif Stone Park [image source]
Berbicara tentang objek wisata Natuna, poly potensi alam pada sana yg belum tereksplorasi. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor mulai berdasarkan minimnya fakta, terbatasnya akses internet pada sana sampai belum terkelolanya objek wisata dengan baik. Pada umumnya objek wisata pada kabupaten ini berupa pantai menggunakan batuan granit pada pesisirnya.

Alif Stone Park [image source]
Satu pantai yang paling menarik & belum poly dikunjungi merupakan Alif Stone Park yg sebagai ikon Natuna. Letaknya tidak jauh dari Kota Ranai, bunda kota Kabupaten Natuna. Ini merupakan pantai layaknya pantai-pantai lain pada Indonesia hanya saja satu hal yang membedakan yakni adanya hamparan batu granit akbar yang beredar sepanjang pesisir pantai.

Alif Stone Park [image source]
Dilongok Travelingyuk berdasarkan situs Pariwisata Kabupaten Natuna, Alif Stone Park merupakan taman berbatu yg berada di tepi pantai Desa Sepempeng. Destinasi wisata ini memadukan antara pantai berpasir putih, air yang jernih dan hamparan batu granit super besar. Baru-baru ini pemerintah tengah serius membenahi banyak sekali fasilitas di sana guna menggenjot kunjungan wisata termasuk membangun jembatan kayu yg menghubungkan antar batu-batu besar .

Bagi traveler domestik nama Alif Stone Park mungkin masih asing pada indera pendengaran, padahal tempat ini seringkali disinggahi traveler menurut Singapura & Australia ketika mereka berpesiar. Di samping itu hadiah nama Alif sendiri mengakibatkan pertanyaan karena jarang sekali ada pantai yang diberi nama demikian.

Alif Stone Park [image source]
Ternyata Alif diambil dari eksistensi sebuah batu granit besar di tengah bahari yang berdiri tegak menyerupai alfabet hijaiyah Alif. Batu tersebut hanya terdapat satu dan satu-satunya yang berdiri pada posisi tegak. Buat menuju ke taman batu ini kamu sanggup naik kapal feri berdasarkan mak kota Provinsi Kepulauan Riau menuju Kota Ranai. Perjalanan akan memakan waktu hingga 1/2 hari. Setelah itu lanjutkan bepergian darat selama 15 mnt menuju lokasi menurut Kota Ranai menuju Desa Sepempeng.

Lokasi : Sepempang, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

Itulah beberpa ulasan mengenai loka wisata Natuna, kamu jadi semakin tertarik bukan buat tiba ke sana. Jadi tunggu apa lagi, segera ataur jadwalmu dan ajak jua orang-orang terdekat agar liburan jadi semakin seru.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter