Aneh Tapi Nyata Gedung Bengkok di Polandia

Traveler yg suka menggunakan seni arsitektur ada baiknya berkunjung ke Polandia. Ada tempat perkantoran dan pertokoan yang punya bangunan dengan bentuk yang bikin mata terbelalak. Inilah Krzywy Domek, tempat yang penuh gedung-gedung bengkok yang secara nalar relatif tidak mungkin bangunan tadi memiliki struktur yg bertenaga.

Inilah seni dan keajaiban arsitektur, bahkan bangunan yang terlihat mustahil layaknya lukisan abstrak atau editan photoshop bisa dibentuk di global nyata. Buktinya berada pada Kota Sopot, Polandia. Komplek perkantoran & pertokoan di sana dibentuk aneh dengan bentuk bengkok-bengkok seperti ilusi mata padahal aslinya memang begitu.

instagram

Krzywy Domek nir hanya menawarkan wisata belanja saja bagi traveler tetapi jua menyuguhkan seni arsitektur bernilai tinggi yang sulit diterima nalar logika. Pasalnya secara kasat mata bangunan-bangunan di kompleks tadi dibuat meliuk-liuk bak gambar lukisan. Seperti dilansir Travelingyuk menurut situs Krzywy Domek, komplek bangunan aneh ini terdiri berdasarkan pertokoan, salon, klinik, serta restoran dan pub.

instagram

Dibangun pada tahun 2004 sang perusahaan arsitektur Polandia bernama Szotynscy & Zaleski, Krzywy Domek sontak menjadi suguhan tersendiri bagi masyarakat lebih kurang & pula wisatawan yang tiba ke kota Sopot. Para perancang bangunan nyentrik ini mengaku terinspirasi oleh gambaran negeri dongeng yang dibuat oleh Jan Marcin Szancer & Per Dahlberg, begitu berita yg tertulis di halaman resminya.

Kawasan ini sangat ramai dikunjungi pada malam hari. Umumnya mereka datang menggunakan aneka macam tujuan yg tidak selaras. Ada yg berbelanja di toko-toko yang berderet ada juga yg makan pada restoran-restorannya. Krzywy Domek pula tercatat sebagai bangunan paling unik sedunia dari CNN.

instagram

Bukan hal yang mengagetkan jika lalu daerah ini sebagai sangat populer dikunjungi traveler yg berada di Polandia. Lebih menarik lagi Krzywy Domek pula memiliki Wall of Fame seperti pada Hollywood hanya saja isinya bukan indikasi tangan seniman melainkan pertanda tangan warga dan traveler yg turut pada pembuatan serta pelantikan bangunan itu. Inilah loka wajib kunjung yang harus masuk dalam daftar itinerarymu ketika liburan di Polandia.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter