Begini Penampakan Telaga Cantik di Negeri Atas Awan Dieng

Ada banyak cara melakukan liburan murah meriah. Yang paling gampang mungkin adalah jalan-jalan ke Gunung atau pantai. Salah satunya adalah loka wisata Dieng. Penampakannya berupa dataran tinggi dengan udara sejuk. Makin manis menggunakan adanya Telag Dringo.

Banyak artikel yang berlalu lalang di internet mengungkapkan bahwa Telaga Dringo adalah KW menurut Telaga Ranukumbolo. Oke, sepintas telaga ini memang mirip akan tetapi jelas bukan tiruan dari telaga yg ada di kaki Gunung Semeru. Untuk keindahannya berani diadu dan tak kalah latif pastinya. Bahkan diklaim-sebut inilah danau paling anggun se-Jawa. Nah lho!

Telaga Dringo [image source]
Bagi traveler yg sudah pernah jalan-jalan sampai Dataran Tinggi Dieng niscaya pernah dengar atau malah berkunjung ke Telaga Dringo. Telaga anggun ini terletak pada Kabupaten Batang, perbatasan dengan Banjarnegara, Jawa Tengah. Rutenya nir jauh dari objek wisata Dieng, sejalur dengan Kawah Candradimuka.

Telaga Dringo [image source]
Nama Dringo sendiri diambil menurut nama tumbuhan yg secara alami banyak tumbuh pada kawasan tersebut. Pemandangan indah di sekeliling danau plus syarat alam yang dingin menciptakan banyak pengunjung yang datang ke sana buat berkemah. Satu yg mereka tunggu-tunggu yaitu estetika mentari terbit pada pagi hari.

Letak Danau Dringo tidak jauh menurut Kawah Candradimuka yg terkenal dengan kisah legendanya di mana diceritakan Gatot Kaca pernah direndam pada sana untuk menerima kekuatan berupa kebal senjata. Meski cantik seperti Ranukumbolo, tetapi taraf kunjungan wisatawan ke telaga ini masih minim.

Telaga Dringo [image source]
Hal ini ditimbulkan oleh akses jalan menuju lokasi yg masih tidak mengecewakan susah. Jalannya berliak-liuk dengan tanjakan curam. Mobil-kendaraan beroda empat pendek misalnya sedan nir akan mampu menjangkau lokasi. Sebaliknya Anda disarankan buat membawa kendaraan yang tinggi. Belum lagi setiap traveler harus trekking selama 20 mnt sebelum akhirnya sampai di lokasi.

Telaga Dringo [image source]
Meski sulit namun telaga ini layak buat dikunjungi. Perjalanan ke objek wisata Dieng akan terasa ganjil jika belum melihat pribadi & berfoto-foto pada Telaga Dringo. Apabila berniat benar-benar-benar-benar Anda bisa melakukan kemping barang sehari. Saat pagi Anda akan mendapat kado istimewa berdasarkan alam berupa sensasi sunrise yang anggun banget. Yuk segera menyusun rencana perjalanan ke Dieng!

Nama Tempat : Telaga Dringo

Lokasi : Perbatasan Kabupaten Batan dan Kabupaten Banjarnegara

Related Posts

Subscribe Our Newsletter