Bukan di Belanda Tapi Dam Keren Ini Ada di Indonesia

Traveler, lihatlah foto bendungan pada bawah ini, keren bukan? Kalian tentu nir akan menyangka jika bendungan tersebut ada di Indonesia mampu jadi malah berada di kotamu sendiri tapi engkau tidak memahami. Inilah Bendungan Sampean Baru yang berada di Kota Tape alias Bondowoso. Kalian musti ke sini bila liburan guys!

Dam atau bendungan merupakan bangunan yang memiliki fungsi untuk membendung atau menunda genre air sungai sebagai sebuah waduk atau danau yg kemudian difungsikan menjadi wahana irigasi, pembangkit listrik & juga rekreasi. Untuk keperluan yang disebutkan terakhir tadi kelihatannya Bendungan Sampean Baru sudah memenuhi persyaratan paling tidak dipandang berdasarkan sisi keindahan arsitekturnya.

Instagram

Traveler niscaya kagum melihat keindahan Bendungan Sampean Baru yg terletak di Desa Tapen Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. Tidak banyak yg menerka jika pada Indonesia terdapat bendungan menggunakan konstruksi sekeren itu. Arsitekturnya saja seperti dengan dam-dam yg terdapat di Eropa. Siapa sangka foto keren yang terdapat di bawah ini hanya mengambil loka pada pada negeri.

Instagram

Dilongok Travelingyuk dari situs Pustaka Kementerian Pekerjaan Umum, pembangunan Bendungan Sampean baru dimulai dalam tahun 1979 dan butuh 4 tahun pengerjaan sebelum akhirnya secara resmi selesai pada tahun 1983. Lokasinya nir jauh menurut pusat kota, traveler yang ingin berkunjung hanya membutuhkan waktu selama 20 mnt bepergian melewati jalan raya arah ke Situbondo.

Bondowoso adalah kabupaten yang tidak memiliki pantai pun demikian menggunakan danau. Jadi satu-satunya alternatif wisata yang berhubungan dengan air adalah dengan pergi ke bendungan ini. Lokasi eksistensi bendungan relatif memanjakan mata dengan kepungan area persawahan & juga jajaran pegunungan.

Instagram

Nah, bila akhir pekan ini masih galau menentukan lokasi traveling mungkin ada baiknya engkau mempertimbangkan Bandungan Sampean Baru menjadi destinasi travelingmu. Tapi lantaran ketika ini sudah memasuki animo hujan kemungkinan traveler nir sanggup turun ke bawah untuk merogoh gambar. Cukup bermain-main dari atas, gambar yg didapatkan nir kalah ciamik kog!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter