Catat! Tanggal-Tanggal Paling Tidak Direkomendasikan Untuk Bepergian di Tahun 2016

Sudah sebagai rahasia generik jika porto transportasi memegang peringkat pertama terbesar dalam urusan traveling. Untuk itu banyak traveler yg giat mencari tiket promo ke destinasi impian demi berhemat anggaran bepergian. Tak sedikit juga maskapai yg memberikan promo murah di ketika-waktu eksklusif.

Sudah bisa dijadikan tolok ukur apabila tanggal merah sebagai ketika zenit liburan pada berbagai negara. Hal ini berimbas pula pada mahalnya porto penerbangan. Namun tahukah kamu jika pada luar lepas merah ternyata terdapat juga tanggal-lepas yang paling nir direkomendasikan buat melakukan penerbangan. Seperti dirilis sang situs Inggris yg menganalisa data penerbangan, Flight Centre inilah 9 lepas paling buruk untuk melakukan perjalanan pada tahun 2016.

1. Tanggal 12 Februari

Bulan Februari umumnya dikaitkan menggunakan hari afeksi karena pada tanggal 14 dikenal dengan hari valentine. Hari tersebut banyak dirayakan oleh orang-orang pada berbagai belahan dunia. Tetapi bukan karena valentine yang bikin tiket pesawat menjadi mahal melainkan berkaitan dengan keliru satu aktivitas olahraga pada salju yg poly disukai traveler dunia.

instagram

Traveler mampu terbang ke negara mana pun pada global pada bulan Februari tetapi ada satu tanggal yg paling direkomendasikan buat nir melakukan penerbangan khususnya ke negara-negara di Eropa. Yaitu lepas 12 Februari, tanggal tersebut begitu populer bagi traveler pecinta ski. Sudah pasti dalam lepas itu tiket pesawat ke berbagai destinasi ski dunia akan melonjak beberapa kali lipat. Apalagi bulan ini adalah waktunya libur tengah semester yg menciptakan makin poly traveler yang pengen liburan di Eropa.

2. Tanggal 24 Maret

Pada bulan Maret traveler perlu menghindari pemesanan tiket pesawat pada lepas 24, pasalnya ini adalah satu hari sebelum libur panjang Wafat Isa Almasih atau dikenal dengan hari Paskah. Khususnya destinasi dengan lebih banyak didominasi penduduk beragama Kristen akan memiliki poly seremoni pada hari tersebut sebagai akibatnya berimbas dalam mahalnya tiket pesawat.

instagram

Pada tanggal 24 Maret 2016 ini Flight Centre mencatat akan poly maskapai yg menaikkan harga tiket pesawat menuju berbagai negara di global. Untuk itu sebaiknya traveler yang hendak ke luar negeri memilih hari lain apabila ingin mendapatkan harga tiket pesawat yg lebih terjangkau.

3. Tanggal 13 April

Tanggal 13 April 2016 adalah hari tidak baik buat melakukan penerbangan ke Thailand. Hal ini bukan didasarkan dalam ramalan primbon, tetapi memperhatikan realita yang terdapat bahwa pada lepas tersebut Negeri Gajah Putih akan mulai melangsungkan Festival Songkran alias perang air yg sangat meriah dan poly dinantikan sang traveler dunia.

instagram

apabila engkau mau bergabung pada festival tersebut usahakan luangkan lebih poly ketika, ambil cuti lebih panjang dan datang ke Thailand lebih awal berdasarkan jadwal Festival Songkran. Tetapi bagi traveler yang berbudget tebal nampaknya seberapa besar harga tiket nir akan sebagai kasus bagi mereka.

4. Tanggal 27 Mei

Sepertinya lepas 27 Mei 2016 adalah waktu ideal buat melakukan liburan ke luar negeri. Namun tidak poly yang menyadari bila ketika itu pula bertepatan menggunakan tanggal libur kegiatan sekolah dan juga perbankan pada mana akan poly sekali traveler yang pula ingin pulang berlibur. Maskapai penerbangan pun dijamin telah tanggap jauh-jauh hari jika pada lepas tersebut akan terjadi peningkatan penumpang, sehingga tiket pesawat akan jadi lebih mahal.

instagram

Pada tanggal 27 Mei juga digadang-gadang sebagai ketika terbaik buat berburu matahari terbit pada tempat Mediterania, sebuah daerah yg populer istimewa pada Eropa. Beberapa negara yg berada di wilayah Mediterania diantaranya Turki, Yunani, Albania, Montenegro, Serbia-Herzegovina, Kroasia, Slovenia, Malta, Italia, Perancis, Monako, & Spanyol. Negara-negara tadi dikenal memiliki pantai yg keren dan menjadi jujugan wisatawan global.

5. Tanggal 11 Juni

Sebenarnya bukan hanya dalam tanggal 11 Juni saja saat terburuk buat pulang traveling ke Prancis melainkan hampir sepanjang bulan Juni sampai pertengahan Juli. Pasalnya pada rentang saat tersebut negara ini akan menggelar hajatan akbar sepakbola se-Eropa bertajuk Euro 2016.

instagram

Sudah pasti penikmat sepakbola akan berduyun-duyun tiba ke Prancis menjadi tuan rumahnya, apalagi pertandingan bola antar negara-negara se-benua biru ini akan menampilkan para bintang lapangan hijau yang terkenal di dunia. Otomatis penerbangan menuju ke Prancis akan sangat mahal dalam periode tersebut.

6. Tanggal 1 Juli

Kebanyakan sekolah pada global pada bulan Juli sedang memasuki masa libur akhir tahun pelajaran. Untuk itu bukan hanya negara-negara tertentu saja yg bakal mahal tiket pesawatnya, tetapi hampir seluruh penerbangan ke negara di semua global mengalami kenaikan.

instagram

Cara menyiasatinya adalah menggunakan memesan tiket jauh hari, bisa jadi apabila traveler membeli tiket penerbangan pada bulan Juli menggunakan memesannya sekarang akan mendapatkan harga yg nisbi masih murah. Jika melakukannya mendadak telah bisa dipastikan jika tiket pesawat yg mahal akan mereka dapatkan.

7. Tanggal 21 Oktober

Hindari terbang dalam lepas 21 Oktober menuju negara-negara empat isu terkini. Negara-negara tersebut sedang mengalami awal trend gugur, sehingga banyak sekali wisatawan yang akan berkunjung buat menikmati & menyaksikan estetika panorama isu terkini gugur pada berbagai negara.

instagram

Bagi traveler Indonesia, biasanya mereka akan pulang berlibur ke Jepang buat menyaksikan daun-daun berguguran. Apabila engkau punya cukup dana yg melimpah tidak apa melakukan penerbangan dalam lepas tersebut, namun bila sebaliknya sebaiknya terbang pada hari lain buat menghemat porto penerbangan.

8. Tanggal 6 & 24 November

Pada bulan November ada 2 tanggal yg paling nir direkomendasikan buat melakukan penerbangan yaitu dalam lepas 6 & 24 November 2016. Pada lepas 6, hindari terbang ke Amerika Serikat khususnya New York, karena bertepatan menggunakan satu minggu sebelum gelaran maraton New York yang bakal bikin harga tiket melambung tinggi.

instagram

Sedangkan pada lepas 24 atau pekan terakhir di bulan November banyak sekali negara Eropa dan Amerika akan merayakan Thanksgiving. Ini adalah perayaan tahunan yg sangat meriah dan poly diminati traveler sehingga lepas itu juga tiket pesawat menuju negara-negara Eropa dan Amerika akan mengalami peningkatan signifikan.

9. Tanggal 22 Desember

Umumnya pekan terakhir bulan Desember setiap tahun adalah puncak menurut aktivitas wisata pada berbagai negara. Sebab dalam tanggal itu setiap negara memiliki seremoni Natal dan tahun baru yang meriah. Namun berdasarkan sekian poly negara, traveler paling direkomendasikan buat tidak datang ke Australia dan Selandia Baru pada tanggal 22 Desember.

instagram

Harga tiket liburan Natal dalam lepas itu akan mencapai puncaknya di 2 negara tadi. Jadi jika mau merayakan Natal & tahun baru di Australia dan Selandia Baru sebaiknya tiba lebih awal atau jika nir punya dana mending alihkan tujuan ke negara lain atau mending liburan pada pada negeri. Harga tiket pesawat akan kembali normal di awal Januari saat masa liburan usai.

Itulah tanggal-lepas yg wajib traveler hindari buat terbang ke aneka macam destinasi wisata pada dunia beserta karena. Ini merupakan rekomendasi yang boleh atau tidak perlu traveler ikuti tergantung berdasarkan kekuatan finansial masing-masing. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter