Cirebon Waterland Solusi Jitu Buat Traveler Yang Mencari Water Park di Cirebon

Sejak pertengahan tahun 2015, warga Cirebon boleh berbangga hati karena memiliki sebuah water park mewah. Sehingga para traveler yg dari berdasarkan Kota Udang ini tidak perlu jauh-jauh lagi traveling ke Jakarta atau kota-kota lain yg memiliki taman bermain serupa. Mereka relatif datang ke Cirebon Waterland semua masalah teratasi.

Kehadiran Cirebon Waterland di Kota Cirebon bukanlah hal yg baru bagi penduduk kota tadi. Hal tadi ditimbulkan lantaran taman bermain air ini merupakan pengembangan dari obyek wisata Cirebon yg sebelumnya dikenal dengan nama Taman Ade Irma Suryani Nasution. Sebuah loka rekreasi dan wahana kebun hewan.

instagram

Setelah diresmikan dalam tanggal 1 Juli 2015, paras obyek wisata ini sebagai lebih fresh menggunakan kehadiran water park dan juga penginapan di atas air seperti di Kepulauan Seribu. Namanya sendiri permanen memakai nama lawas yaitu Ade Irma Suryani Waterpark, namun traveler jua menyebutnya sebagai Cirebon Waterland.

Ade Irma Suryani Waterpark berada di alamat Jalan Diponegoro Kota Cirebon atau berada pada dekat Kantor Bank Indonesia cabang Cirebon. Tiket masuk ke pada obyek wisata ini sekitar Rp. 50-75 ribu tergantung hari berkunjung. Hal ini karena dalam weekdays dengan weekend obyek ini tetapkan tarif yang tidak sinkron. Terdengar relatif mahal? Kita lihat dulu fasilitas yg bakal traveler dapatkan.

instagram

Cirebon Waterland memililiki fasilitas kolam renang berjumlah 3. Masing-masing waterboom anak-anak, kolam berarus buat segala umur & kolam renang olimpic buat orang dewasa. Uniknya, kolam pada wahana ini dilengkapi menggunakan pasir putih layaknya di pantai. Fasilitas berikutnya berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan perut, yap restoran. Di loka ini traveler bisa menemukan restoran Jepang.

instagram

Fasilitas terakhir merupakan penginapan berupa cottege. Jumlahnya ada 18 unit menggunakan desain tempat tinggal istiadat Minang. Posisi cottege ini pun terdapat di tengah laut menggunakan konsep misalnya penginapan di Kepulauan Seribu juga Bali. Satu malam menginap di cottege ini dibanderol menggunakan tarif minimal Rp. 1,5 juta. Itulah fasilitas-fasilitas yg mampu dinikmati traveler di Cirebon Waterland. Tertarik?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter