Cuci Mata dengan Foto-Foto Bangunan Unik Mulai dari yang Berbentuk Ikan Hingga Kloset

Anda niscaya telah tak jarang melihat foto aneka macam bangunan terindah dunia yang dirancang sang para arsitek terkenal. Lalu bagaimana dengan bangunan-bangunan unik dengan bentuk tidak biasa misalnya ikan, nanas, sampai kloset? Ternyata ada lho, orang-orang yang sengaja mengaplikasikan bentuk-bentuk tersebut dalam sebuah bangunan.

Kebanyakan bentuk bangunan ini sangat bekerjasama erat dengan benda-benda yg terdapat pada dalamnya. Hmm, coba intip, yuk!

1. The Big Pineapple, Afrika Selatan

Di sebuah desa kecil bernama Bathurst, Anda akan menemukan nanas super besar dengan tinggi 16 meter. Nanas super besar berwarna kuning cerah ini merupakan bagian menurut Summerhill Estate Pineapple Plantation, sebuah loka buat membudidayakan banyak sekali jenis nanas.

The Big Pineapple, Afrika Selatan [image source]
The Big Pineapple, Afrika Selatan [image source]
Bangunan ini terdiri dari tiga lantai & mempunyai auditorium menggunakan kapasitas 60 orang. Ada jua museum nanas dan toko yang menjual berbagai olahan menurut butir nanas. Bangunan ini berdiri dalam tahun 1990, & terbuat dari baja dan fiberglass.

dua. Toilet Museum, Korea Selatan

Hmm, bagaimana cita rasanya bila Anda wajib masuk ke pada sebuah toilet raksasa? Hal ini rupanya bukan cuma sekedar imajinasi semata. Ada bangunan berbentuk kloset super besar yang terletak di Suwon, Korea Selatan. Bangunan yang diciptakan pada tahun 2007 ini merupakan sebuah toilet museum yg diresmikan oleh Ketua World Toilet Association , Jack Sim.

Toilet Museum, Korea Selatan [image source]
Toilet Museum, Korea Selatan [image source]
Bangunan unik ini terletak pada dalam Restroom Cultural Park dan memiliki luas 300 meter. Di pada museum ini, Anda bisa menemukan berbagai benda seni bertemakan toilet, bentuk-bentuk kloset unik, sampai indikasi toilet dari berbagai belahan global.

tiga. Meitan Tea Museum, Cina

Meitan yang terletak di provinsi Guizhou merupakan daerah yg terkenal sebagai produsen teh hijau terbaik. Jadi tak mengherankan bila di wilayah ini Anda bisa menemukan poci teh super besar setinggi 74 meter. Di sebelah bangunan unik ini, Anda akan menemukan bangunan lain berbentuk gelas untuk minum teh.

Meitan Tea Museum, Cina [image source]
Meitan Tea Museum, Cina [image source]
Di dalamnya, Anda mampu mengenal aneka macam jenis teh yg ada & jua cara penyeduhannya. Ada jua hotel dan restoran yg menyajikan teh terbaik pada Cina. Museum ini meraih gelar global menjadi bangunan berbentuk poci terbesar, mengalahkan bangunan serupa bernama The Chester Pot di Inggris.

4. National Fisheries Development Office, India

Gedung perkantoran biasanya mempunyai bentuk yang membosankan, tapi beda halnya menggunakan National Fisheries Development Office pada India ini. Sesuai dengan kegunaannya menjadi tempat kerja pengembangan perikanan nasional, gedung ini dibuat menyerupai ikan super besar.

National Fisheries Development Office, India [image source]
National Fisheries Development Office, India [image source]
Bangunan ini dibentuk pada tahun 2012 & terinspirasi menurut golden fish sculpture karya Farank Gehry yg terdapat pada Barcelona, Spanyol. Hingga saat ini, National Fisheries Development Office menjadi keliru satu bangunan terunik global yang menarik minat para wisatawan.

5. Grand Guitar, Amerika

Gedung Grand Guitar yang terletak pada Bristol, Tennessee , adalah satu-satunya bangunan berbentuk gitar super besar yang ada di dunia. Bristol dikenal menjadi kota musik karena menjadi lokasi rekaman lagu country pertama di Amerika oleh Carter Family & Jimmy Rogers di tahun 1927.

Grand Guitar, Amerika [image source]
Grand Guitar, Amerika [image source]
Bangunan sepanjang 21 meter ini merupakan toko gitar yg jua sebagai museum. Dibangun pada tahun 1983, Grand Guitar benar-benar memiliki lubang bunyi yang sekaligus berfungsi sebagai ventilasi dan senar yang terbuat menurut tali nilon.

Meski bukan merupaka. Loka wisata, tetapi bangunan-bangunan ini banyak dikunjungi turis lantaran keunikannya. Kalau berkesempatan mengunjunginya pula, ingat abadikan pada foto, ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter