Danau Kembar Secuil Panorama Selandia Baru Jatuh di Sumatera Barat

Melihat foto danau ini tanpa liputan tentu kebanyakan traveler akan terkecoh & mengira danau manis ini berada di Selandia Baru. Padahal sesungguhnya ini merupakan danau Kembar yang ada pada Sumatera Barat. Kalau engkau mengikuti holistik rangkaian perhelatan akbar lomba balap sepeda Tour de Singkarak beberapa saat kemudian, nah galat satu rutenya melewati jalan tepi danau ini lho.

apabila Sumatera Utara memiliki Danau Toba maka Sumatera Barat hadir menggunakan Danau Kembarnya. Sesuai menggunakan namanya danau ini ada dua menggunakan bentuk yg hampir serupa. Letak danau ini ada pada Kabupaten Solok atau lebih spesifik berada pada Alahan Panjang. Seperti diketahui danau terdiri berdasarkan 2 butir, pertama bernama Danau Diatas & terletak pada pinggir jalan Padang-Muara Labuh sedangkan satunya Danau Dibawah yang terbaring di Nagari Bukit Sileh kecamatan Lembang Jaya.

Instagram

Menariknya hadiah nama ke 2 danau ini tidak dari posisinya. Danau Dibawah malah berada di atas bukit sedangkan danau Diatas berada pada bawah bukit. Kebanyakan traveler yg berkunjung menentukan buat datang ke danau Dibawah lantaran berdasarkan sana sanggup sekaligus melihat estetika danau Diatas. Tapi kekurangannya traveler tidak sanggup berkeliling danau menggunakan perahu.

Jika memilih buat menyambangi danau Diatas tersedia sejumlah kapal motor milik pengusaha lokal yg digunakan buat transportasi antar desa. Traveler mampu ikutan naik kapal motor tersebut menggunakan membayar sebesar Rp. Dua ribu saja buat perjalanan pergi pergi. Dari kapal ini traveler sanggup tuh menyaksikan estetika danau Diatas menggunakan bukit-bukit mini yg sebagai bagian berdasarkan Bukit Barisan yg cantik.

Instagram

Kawasan Danau Kembar dikenal sebagai produsen sayur mayur dan buah markisa. Sehingga traveler yang berkunjung ke sana mampu pergi dengan membawa sang-sang galat satu output pertanian tadi dengan harga yang lebih miring. Pemerintah Kabupaten Solok juga tengah gencar dalam mempromosikan kawasan ini sebagai loka wisata.

Instagram

Buktinya sudah dibangun resor pinggir danau pada Lembah Gumanti, salah satu sisi terindah berdasarkan Danau Diatas yang mempunyai panorama seperti pada Selandia Baru. Resor ini memiliki fasilitas Convention Hall berkapasitas 800 orang dan tentu villa akbar & nyaman yang berisi masing-masing tiga kamar. Dengan begitu dibutuhkan ke depannya danau ini jua akan sebagai salah satu obyek wisata populer di Sumatera Barat khususnya & Indonesia dalam biasanya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter