Depok dan 7 Kota Paling Sesak Di Dunia Isinya Lautan Manusia!

Telah lama traveler mengetahui tentang istilah ledakan penduduk, pada mana jumlah manusia dalam satu kawasan bertambah sangat cepat sebagai akibatnya wilayah tersebut sebagai sangat padat. Fenomena ini umumnya terjadi di kota-kota yg berada pada negara yang sedang berkembang di mana warganya masih memiliki pandangan bahwa banyak anak akan membawa rejeki yg banyak jua.

Ketidak seimbangan antara nomor kelahiran & kematian pula sebagai penyebab mengapa jumlah penduduk pada suatu daerah terus semakin tinggi & kian tidak terkontrol. Pada akhirnya berbagai masalah sosial mulai dari perebutan lapangan pekerjaan, loka tinggal dan banyak sekali tindak kejahatan mulai muncul. Dikutip Travelingyuk berdasarkan Buzz Feed, inilah 8 kota pada dunia yang dipenuhi lautan manusia, mungkin Anda akan berfikir 2 kali buat berlibur ke sana, atau malah kebalikannya.

1. Buenos Aires, Argentina

Pada sensus terakhir yang dilakukan pada lepas 1 Juli 2015, Argentina mempunyai populasi penduduk sebanyak 43,13 juta jiwa. Tentu jumlah ini sangat jauh dibanding jumlah penduduk Indonesia yg telah mencapai 250 juta jiwa lebih & negara ini juga nir termasuk pada jajaran negara menggunakan jumlah penduduk terbesar di global.

source]
Akan namun Argentina memiliki kota yg menjadi sentra berkumpulnya manusia yaitu di Buenos Aires. Kota ini tercatat mempunyai 1,89 juta penduduk yg dicatat dalam tahun 2013 silam. Jumlahnya nir terlalu besar memang akan tetapi ketika terdapat pertandingan sepakbola seratus ribu lebih manusia berkumpul sebagai satu pada area yang sama hingga menciptakan samudera manusia yang melihatnya saja menciptakan Anda sesak. Warga setempat pun merasa cemas acap kali ada pertandingan sepakbola digelar pada dalam kota tersebut.

dua. Mianyang, China

Dari lebih kurang 7,36 miliar penduduk yang hayati pada global, China menyumbang sepertujuh dari populasi tersebut. Negara ini mempunyai jumlah penduduk yg sangat fantastis yaitu mencapai 1,38 miliar jiwa yang tercatat pada tanggal dua September 2015. Tak heran bila pemerintahnya sampai memberlakukan aturan ketat terhadap kepemilikan anak.

source]
Dengan jumlah sebesar ini tentu berdampak pada kepadatan penduduk pada satu wilayah. Meski China mempunyai daratan terluas di global, nyatanya manusia lebih menentukan buat hayati secara komunal atau berkelompok. Sehingga masih ada kantong-kantong daerah yang dipenuhi menggunakan lautan manusia melebihi ambang batas. Terlebih pada Kota Mianyang ketika seremoni festival tahunan Caiqiaohui. Jumlah tak terhitung menurut massa membanjiri jembatan & jalanan misalnya terlihat dalam foto pada atas.

3. Sao Paulo, Brasil

Brasil adalah galat satu negara yg masuk pada daftar lima akbar global sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak sejagat raya. Dengan jumlah penduduk sebanyak 204 juta jiwa per September 2015, posisinya berada tepat satu strip di bawah Indonesia. Besarnya jumlah penduduk ini berdampak dalam kepadatan di keliru satu kotanya yaitu Sao Paulo.

source]
Pada jam-jam sibuk bila Anda traveling pada Sao Paulo dan ingin memakai subway atau kereta bawah tanah, Anda wajib siap berkeringat menggunakan berdesak-friksi bersama sejumlah akbar kerumunan insan. Tercatat terdapat lebih kurang 20 juta orang setiap harinya berebut masuk ke dalam kereta. Selain itu Sao Paulo jua dikenal sebagai galat satu kota di dunia menggunakan kemacetan kemudian lintas yang parah.

4. Dhaka, Bangladesh

Pada tabel ranking negara berpenduduk terbanyak di dunia, Bangladesh menempati posisi ke-8 menggunakan jumlah penduduk sebesar 158,95 juta jiwa. Jumlah ini baru saja dicatat per tanggal 5 April 2015 yg lalu. Di pada negara yang mempunyai jumlah penduduk melimpah ini terselip satu kota yang memiliki kepadatan penduduk paling kedap pada dunia yaitu Kota Dhaka.

source]
Dhaka menjadi kota di peringkat 11 global yang mempunyai kepadatan penduduk yg mengkhawatirkan. Di dalam wilayah yang hanya seluas 815,8 kilometer persegi sudah ditinggali tak kurang dari 17 juta manusia. Kepadatan ini sanggup dilihat dari banyaknya orang yg naik kereta api, tak sedikit menurut mereka yg mengabaikan keselamatan dengan cara bergelantungan di pintu, ventilasi hingga atap gerbong.

5. Depok, Indonesia

Daftar berikutnya, situs Buzz Feed menentukan kota Depok, Indonesia sebagai kota dengan samudera manusia terbesar di dunia dalam urutan ke-lima. Menurut sensus penduduk di tahun 2010, Kota Depok mempunyai jumlah penduduk sebanyak 1,752 juta jiwa. Kepadatan wilayahnya tercermin pada jalanan yg selalu macet.

source]
Selain itu penduduk Depok yang poly menggunakan moda transportasi commuter line jua dapat menggambarkan betapa lautan insan telah menyesaki kota tadi. Hampir sama dengan orang-orang di Dhaka, setiap jam sibuk gelombang insan saling berebut buat masuk ke pada gerbong kereta yg membawa mereka ke Jakarta.

6. Suining, China

Bukan suatu hal yg mengherankan bila kota-kota pada China mempunyai jumlah penduduk yang seabrek. Faktanya negara ini mempunyai jumlah penduduk satu miliar lebih yg beredar di semua wilayahnya & beberapa terkonsentrasi dalam kota-kota tertentu seperti Suining. Kota ini terletak di sisi timur dari Provinsi Sichuan & mempunyai jumlah penduduk sebesar 3,252 juta jiwa.

source]
Kepadatan penduduk di dalam kota tadi dicatat sebanyak 1.064 jiwa per kilometer persegi. Maka sudah bisa dibayangkan betapa sesaknya tinggal pada kota tadi. Jumlah ini makin menggila kala diselenggarakan aneka macam festival yang mana akan terdapat tambahan insan yg datang ke dalam kota tadi buat turut dan merayakannya. Pesta yg meriah menjadi samudera manusia dimana Anda akan sulit berkecimpung di dalamnya.

7. Rio de Janeiro, Brasil

Kembali lagi ke Brasil, selain kota Sao Paulo terdapat satu kota lagi yang selalu dipenuhi menggunakan lautan insan yaitu kota pesta Rio de Janeiro. Ini merupakan pusat destinasi wisata populer di sana sehingga poly rakyat yg berbaur menggunakan turis dari banyak sekali belahan global tinggal pada satu tempat yg sama. Hasilnya tentu bisa Anda lihat sendiri pada foto di bawah ini.

source]
Kota Rio de Janeiro seringkali mengadakan pesta atau pun festival yg menyedot perhatian poly pengunjung. Salah satu program yang paling banyak mendatangkan samudera insan adalah pada kunjungan Paus Fransiskus di Brasil. Pada saat itu pantai Copacabana diisi lebih berdasarkan tiga juta insan. Pada ketika itu pasir pantai nir terlihat sama sekali karena setiap jengkal tanah telah diisi sang insan.

8. Manila, Filipina

Filipina merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar kedua se-Asia Tenggara pada bawah Indonesia. Per tanggal 1 April 2015 negara tadi memiliki jumlah penduduk sebanyak 101 juta jiwa. Kota yang paling padat di Filipina adalah Manila yang sekaligus sebagai ibukota negara. Di negara tersebut harga BBM sangat mahal sebagai akibatnya menuntut warganya buat memakai angkutan generik seperti kereta.

source]
Tak tidak sama jauh menggunakan Dhaka dan Depok, kereta di sana juga dipenuhi penumpang yang rela bergelantungan. Lautan insan terbanyak yg pernah tercatat pada Manila merupakan saat berlangsungnya pertandingan tinju Manny Pacquiao yg merupakan atlet kebanggaan Filipina.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter