Dunnottar Kastil di Tengah Pulau Bak Negeri Dongeng

Ingin liburan pada negeri dongeng? Tempat seperti itu mampu traveler temukan apabila plesir ke Skotlandia. Di sana terdapat kastil tua pada tengah pulau yang menghadap ke laut lepas diselimuti sang padang rumput hijau bak permadani. Traveler mengenal kastil ini dengan nama Kastil Dunnottar. Intip keindahannya lewat foto-foto output jepretan traveler pengguna Instagram di bawah ini!

Di dalam dongeng sering kali sebuah kastil digambarkan dalam bentuk bangunan megah yang berada pada pulau bertebing yg punya pemandangan bahari. Nampaknya citra mengenai kastil yg segitu megahnya bukan hanya terdapat pada cerita saja. Kastil Dunnottar contohnya, karakteristik berdasarkan bangunan ini sangat dekat menggunakan citra yg ada pada kastil di cerita dongeng.

Instagram

Dilansir Travelingyuk berdasarkan banyak sekali asal, Kastil Dunnottar mempunyai kisah panjang & pernah ditinggali banyak nama besar , sebut saja William Wallace sampai Raja Charles II. Selain itu kastil ini juga sempat dipakai sebagai basis pertahanan pasukan Skotlandia dalam mempertahankan Mahkota Skotlandia & pusaka kerajaan lain berdasarkan serangan pasukan Cromwell.

Instagram

Bentuk kastil ini memang telah tidak utuh lantaran poly mengalami kerusakan baik disebabkan oleh umur yg telah tua atau sengaja dirusak oleh pihak-pihak eksklusif galat satunya merupakan akibat agresi menurut bangsa viking di abad ke-9 yg tiba manginvasi serta menghancurkan kastil. Sekali lagi kastil ini sempat ditinggali sang orang yang paling berkuasa di Skotlandia yaitu Earls Marischal di tahun 1715. Tetapi lantaran keterlibatannya pada sebuah kerusuhan akhirnya kastil ini disita oleh pemerintah.

Nasib baik tidak dan merta menaungi kastil kuno ini. Alih-alih dirawat, pemerintah malah terkesan membiarkannya terbengkalai. Hingga di tahun 1925, Viscountess Cowdray berinisiatif merenovasi kastil dan sehabis itu dibuka buat kunjungan wisata. Datang ke Kastil Dunnottar seolah-olah membawamu masuk ke pada negeri dongeng sungguhan.

Instagram

Untuk traveler yg penasaran ingin melihat menurut dekat kemegahan kastil kuno ini bisa berkunjung setiap hari dalam jam operasional yaitu antara pukul 10.00-15.00 waktu setempat. Setiap pengunjung yg berusia pada atas 16 tahun dikenakan biaya 6 Euro atau Rp. 88 ribu sedangkan pengunjung pada bawah 16 tahun hanya dikenakan biaya sebesar 2 Euro atau Rp. 29 ribu. Tertarik?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter