Ekstrim Gua Vertikal di Bulgaria Ini Digunakan Untuk Spot Bungee Jumping

Ada yang unik sekaligus ekstrim pada Bulgaria, di sana traveler ditantang buat melakukan bungee jumping dari mulut gua. Yap, gua yg digunakan merupakan gua vertikal sedalam 45 meter di kota Karlukovo. Dari mulut gua ini traveler akan melompat menuju dasar gua yang membangun suasana menegangkan.

Bungee jumping berdasarkan jembatan atau gedung bertingkat itu mah sudah biasa. Agen tur pada Bulgaria menawarkan pada Anda cara lain menikmati aksi lompat ekstrim ini yaitu menurut verbal gua. Adalah Gua Prohodna yang terletak pada kota Karlukovo, Bulgaria yg sebagai spotnya. Ini adalah gua vertikal menggunakan dua lubang sebagai pintu masuknya.

source]
apabila dicermati dari ketinggian 2 lubang pintu masuk gua ini menyerupai sepasang mata sebagai akibatnya Gua Prohodna ini juga dikenal sebagai “The Eyes of God Cave” atau Gua Mata Dewa. Dilansir Travelingyuk berdasarkan situs resmi pariwisata Bulgaria, gua ini merupakan bagian berdasarkan Taman Nasional Geologi Iskar-Panega yang telah tercatat sang UNESCO.

Taman Nasional Geologi Iskar-Panega sendiri adalah kawasan karst terbesar pada Bulgaria dengan Gua Prohodna menjadi gua terpanjang pada negara tersebut yg mempunyai panjang 365 meter. Selain bentuknya yang menyerupai sepasang mata, gua ini juga termasuk situs purbakala di mana ditemukan jejak peninggalan manusia purba di dalam ruangannya. Diketahui jejak-jejak tadi asal dari zaman Neolitikum dan Kalkolitikum.

source]
Selain menyusuri ruangan gua & melihat-lihat jejak peninggalan insan purba, atraksi utama di dalam gua ini adalah aneka macam kegiatan ekstrim galat satunya yg paling diminati traveler adalah bungee jumping yg mana keseruannya mampu Anda lihat dalam tayangan video pada atas. Selain itu terdapat jua panjat tebing yg memanfaatkan dinding tebing batu yg membentuk gua.

Berkeliling menjelajahi gua Prohodna tidak dipungut porto & gua ini jua buka sepanjang tahun, namun jika ingin mencoba bungee jumping atau panjat tebing setiap traveler harus menciptakan janji menggunakan pihak Peter Tranteev National Speleological Society selaku pengelola. Penasaran ingin mencoba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter