Fenomena Alam Paling Keren di Indonesia Air Terjun Asin di Lombok

Kebanyakan traveler yg tiba ke Pulau Lombok hanya mengeksplor bagian utara pulau tadi. Memang sahih pusat pariwisata pulau ini ada di daerah utara tapi buat kamu yg ingin mencicipi liburan anti mainstream bisa mulai menjelajahi bagian selatan pulau ini. Banyak yg mampu dijumpai keliru satunya adalah fenomena alam paling keren se Indonesia berupa air terjun asin. Penasaran misalnya apa bentuk air terjun ini?

Baca Juga : Ini Pantai pada Lombok yang Punya Karang Unik Berbentuk Payung

Pertama yang harus engkau lakukan buat berjumpa menggunakan secuil estetika surga ini merupakan datang ke Dusun Pengantap Desa Buwun mas Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Usahakan buat tiba menggunakan tunggangan eksklusif atau menyewa tunggangan di Mataram, karena tidak terdapat transportasi generik menuju daerah ini. Dari Mataram engkau butuh saat 2,lima jam sebelum sampai di lokasi.

Instagram

Namanya adalah Pantai Nambung, tapi rakyat kurang lebih menjulukinya pula dengan sebutan Tanjung Jagog. Pantai ini berada pada sisi selatan Pulau Lombok dan berhadapan eksklusif dengan Samudera Hindia. Karakter pantainya berupa tebing-tebing karang yang menjulang tinggi. Pun demikian pantai ini pula punya garis pantai berupa pasir putih yang tergabung pada perpaduan pantai Kuta, Selong Belanak dan Pantai Mawun yang sudah masuk daerah Lombok Tengah.

Kembali ke Pantai Nambung, batuan karang yg terdapat pada pantai ini menjadi atraksi sendiri bagi traveler yg berkunjung. Pasalnya lewat tebing karang ini terbentuklah sebuah air terjun air asin yang dari dari hempasan ombak. Layaknya ombak pantai selatan yang terkenal akbar, ombak pantai ini dapat menghantam tebing karang hingga mengguyur bagian atas batuan karang. Air yang jatuh balik lagi ke bahari membuat fenomena air terjun yg keren.

Banyak traveler yg rela tiba berdasarkan jauh hanya buat mengabadikan momen-momen latif ini. Saat air bahari sedang pasang, traveler dihentikan buat berada tepat pada bawah tebing sebab kekuatan air laut sanggup menyeret mereka ke tengah. Cukup pandangi berdasarkan jeda yg aman & abadikan kenyataan tadi menggunakan kameramu.

Instagram

Beberapa traveler yang kurang puas biasanya akan memanjat tebing dan naik ke atas misalnya gambar seseorang traveler di atas. Tetapi hal tersebut tentu sangat berbahaya dan tidak direkomendasikan untuk ditiru. Saat air bahari sedang surut, bagian bawah tebing ini menciptakan semacam cerukan berisi kolam air laut yg biasanya dipakai traveler buat berendam & berenang. Ternyata poly loka keren pada negara kita ya! Ayo jelajahi negeri kita.

Baca Juga : 10 Negara Ini Penduduknya Lebih Sedikit Daripada JAKARTA! Minat Pindah ke Sana?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter