Gawat Menara Eiffel Ditutup Untuk Umum Gara-Gara Pencopet

Menara Eiffel menjadi salah satu landmark paling menonjol pada dunia. Terbukti jutaan wisatawan datang ke Paris hanya untuk melihat menara dengan tinggi 301 meter ini setiap tahunnya. Sayangnya keindahan menara simbol romantisme ini tercoreng oleh banyaknya kasus pencopetan di kurang lebih lokasi berdirinya menara.

Selain populer menggunakan keindahannya, Menara Eiffel di Paris, Prancis ini juga populer menggunakan copetnya. Setiap tahun poly wisatawan yang menjadi korban pencopetan waktu berkunjung ke sana. Parahnya lagi sasaran pencopet nir hanya para wisatawan saja namun juga para pegawai di menara.

source]
Menurut berita petugas Menara Eiffel yang dilansir Travelingyuk berdasarkan BBC, pencopet ini nir hanya sekali dua kali melakukan pencopetan pada kawasan menara. Mereka sudah melakukan berulang kali bahkan sempat mengancam petugas jaga menara.

Buntut menurut maraknya aksi pencopetan serta gerahnya pegawai menara maka per tanggal 22 Mei 2015 kawasan Menara Eiffel ditutup ad interim. Para pegawai ini memprotes pihak manajemen buat sigap menghentikan aksi pencopetan yang menghantui wisatawan setiap harinya dengan cara menambah jumlah staf keamanan di sana.

source]
Para pegawai yang seharusnya melayani antrian wisatawan melakukan aksi mogok kerja pada hari itu. Hasilnya ribuan turis yg ingin berkunjung sebagai terlantar dan banyak yang kecewa. Meski demikian menara akhirnya dibuka pulang pada sore hari mengingat membludaknya wisatawan yg datang & pihak pengelola jua enggan mengecewakan turis yg sudah tiba berdasarkan loka jauh.

Pihak perusahaan yg mengelola Menara Eiffel pun akhirnya meminta maaf dalam para turis atas ketidak nyamanan yg ditimbulkan sang tindak pencopetan di sana. Mereka pula berjanji akan menaikkan pengamanan pada area landmark terkemuka tadi. Sayang sekali jika landmark yg mampu mendatangkan sepertiga menurut total turis asing yg berkunjung ke Paris ini tercoreng dengan adanya para pencopet yg bebas beraksi & meresahkan para turis.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter