Hamparan Kebun Teh Ala di Eropa di Sirah Kencong Blitar

Pemandangan pegunungan yang dipenuhi dengan hamparan kebun teh yang menyegarkan nir hanya ada di daerah Puncak, Bogor saja. Buat traveler yang ada di Jawa Timur jua bisa menikmati pemandangan seperti itu tanpa wajib jauh-jauh pergi ke Kota Hujan. Caranya menggunakan berkunjung ke Kebun Teh Sirah Kencong yg berada pada Blitar.

Traveler pasti sudah nir asing menggunakan Blitar, sebuah daerah pada pesisir selatan jawa yang daerahnya secara administratif dibagi ke dalam bentuk kabupaten dan kotamadya. Di sana juga terdapat candi terbesar & termegah pada Jawa Timur bernama Candi Penataran serta tempat persemayaman presiden pertama RI yaitu Ir. Soekarno.

Instagram

Tidak semua daerah Blitar merupakan dataran rendah, terdapat bagian daerahnya yg terletak pada lereng Gunung Kawi yg menaruh panorama gunung yang sejuk sekaligus hamparan kebun teh yg hijau. Wilayah ini dikenal dengan nama Kebun Teh Sirah Kencong. Letaknya berada pada desa Ngadirejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Area kebun teh ini dibuka buat kunjungan wisata. Buat traveler yang ingin berkunjung ke sana wajib menempuh bepergian sejauh 36 kilometer berdasarkan pusat kabupaten yaitu Talun. Berukuran jaraknya terlihat tidak begitu jauh namun buat melaluinya kamu butuh waktu hingga 1,5 jam. Penyebabnya merupakan jalur menuju ke lokasi yg relatif berat menggunakan kombinasi jalan makadam yg mengocok perut.

Instagram

Perkebunan Teh Sirah Kencong selain menyuguhkan pemandangan perkebunan teh yang asri dan hijau seperti di daerah Puncak, Bogor namun terdapat suguhan lain yang bisa disambangi traveler. Adalah situs candi antik dan air terjun yang juga berada pada wilayah yang sama. Hanya saja air terjun ini relatif berbahaya apabila dikunjungi pada musim hujan lantaran debit airnya sangat besar .

Instagram

Kamu yang berlibur di kebun teh ini mampu foto-foto sampai puas menggunakan berbagai angle. Sebab difoto berdasarkan posisi manapun daerah ini terlihat indah. Jangan lupa pula buat membeli oleh-sang berupa teh hitam ken tea yang cita rasanya super nikmat. Ini bukan sembarang teh, pada masa pemerintahan Soeharto teh ini tidak bisa dikonsumsi orang Indonesia dan hanya diekspor saja. Kini kamu punya kesempatan untuk mencicipinya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter