Ini Calon Hotel Terbesar di Dunia yang Ada di Mekkah Intip Yuk!

Tak lama lagi rekor hotel terbesar pada dunia milik The Venetian and The Palazzo pada Las Vegas akan dikudeta sang sebuah hotel yg sedang dalam masa pembangunan pada Mekkah, Arab Saudi. Hotel ini rencananya akan memiliki 10.000 kamar atau kurang lebih 2.900 kamar lebih poly ketimbang pemilik rekor yg kini .

Dilansir Travelingyuk dari situs liputan internasional Telegraph, pembangunan hotel yang digadang-gadang sebagai yang terbesar di dunia ini baru akan rampung dalam tahun 2017. Calon hotel yg belum diberi nama ini dibangun spesifik buat mengakomodasi para jemaah haji dengan cara menyediakan 10.000 kamar.

Telegraph

Arsitekturnya sangat megah, menggunakan menempati huma total 1,4 juta meter persegi hotel ini akan terbagi menjadi 12 menara terpisah. Yang mana 10 menara akan menyediakan penginapan bintang 4 & sisanya berbintang 5. Rencananya hotel ini akan memiliki 44 lantai, 70 restoran, pusat keonvensi dan empat helipad di atap gedung.

Hotel terbesar dan termewah ini diarsiteki sang Dar Al-Handasah sedangkan interior bangunan akan dibuat oleh Areen Hospitality, sebuah studio dekorasi yg berbasis pada London. Harapannya hotel ini akan memiliki ruangan glamor yang tidak kalah dengan hotel-hotel glamor lainnya yg ada pada lebih kurang wilayah tersebut.

Telegraph

Ini adalah pembangunan yang berkelanjutan pada mana di sekitar lokasi pembangunan hotel juga akan dibangun perumahan, sentra perbelanjaan, dan yg terpenting akan terdapat juga sentra parkir yg luas sekitar 60 ribu meter persegi buat menampung kendaraan beroda empat pengunjung masjid & Ka’bah.

Enaknya lagi hotel ini dibangun tidak jauh berdasarkan Masjidil Haram. Hotel hanya berjarak dua,dua kilometer saja berdasarkan Masjidil Haram & berada pada zona Manafia. So, buat calon haji yg berangkat di tahun 2017 mungkin sudah bisa memakai fasilitas hotel terbesar ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter