Ini dia Negara Paling Tidak Religius di Dunia Berani Traveling ke Sana?

Sebagai traveler Indonesia yg secara umum dikuasai beragama Islam, hal yg paling sulit saat traveling ke luar negeri khususnya ke daerah Asia Timur, Eropa dan Amerika adalah kasus makanan halal dilanjutkan dengan loka ibadah. Pasalnya kawasan-kawasan tadi ternyata mayoritas penduduknya merupakan pemeluk agama non-Islam atau bahkan atheis.

Baca Juga : 8 Negara Terkecil di Dunia yg Bisa Dijelajahi Dalam Sehari Saja

Dilansir Travelingyuk berdasarkan Washington Post via National Geographic Indonesia, yang terbaru sebuah berita umum dilakukan oleh Gallup International & WI Network of Market Research terhadap 65 negara di dunia. Survey tersebut bertujuan buat mengetahui taraf religiusitas penduduk pada negara yang menjadi sampelnya.

www.Kidsmaps.Com

Lembaga berita umum tersebut sudah melakukan wawancara terhadap 63.898 responden yg mewakili masing-masing negara & hasilnya relatif mengejutkan. Ternyata negara paling tidak religius pada dunia adalah negara yang mempunyai jumlah penduduk terbesar di global yakni China.

Hal ini bertolak belakang menggunakan tradisi religius negara tadi yg telah populer sejak usang. Ternyata penyebabnya merupakan pemerintahan Komunis yang memimpin negara tersebut selama beberapa dasa warsa terakhir. Pemerintah Komunis ini sudah berhasil menanamkan materialisme ateistik yang luas pada warganya. Berdasarkan studi modern sebanyak 90 persen penduduk China menganggap dirinya atheis atau tidak beragama.

Di posisi ke 2 dan ketiga negara paling nir religius di tempati sang negara pada Eropa yakni Swedia & Republik Ceko. Dalam berita umum yang baru saja dilakukan, tiga perempat penduduk ke 2 negara ini mengungkapkan bahwa mereka atheis. Bahkan pemerintah Swedia lewat website resminya jua mengungkapkan bahwa hanya 8 persen penduduknya yg secara teratur menghadiri acara keagamaan.

www.China.Org.Cn

Negara Eropa lainnya yang masuk pada daftar paling nir religius berturut-turut sebagai berikut, Inggris, Belanda, Jerman, Swiss, Spanyol, Austria & Prancis. Di tempat Asia selain China terdapat Hongkong yang warganya mayoritas atheis. Yang lebih mengejutkan Israel termasuk pada dalamnya, meski banyak orang Yahudi melakukan ibadat agama tetapi secara umum dikuasai mereka menganggap dirinya sekuler.

Baca Juga : Sambal Ganja, Menu Asli Aceh yg Lezat dan Kontroversial

Nah bila Anda pulang traveling ke salah satu negara tadi jangan kaget dengan kehidupan penduduknya yang jauh berbeda dengan di Indonesia. Sebagai traveler Anda jua harus bisa lebih bijak menyikapi disparitas tersebut dan yang terpenting Anda permanen teguh dengan agama Anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter