Ini Rahasia Pantai Klayar Yang Selama Ini Tidak Diketahui Traveler

Pada hari Rabu (28/10/2015) Travelingyuk berkesempatan mengikuti rangkaian program Geopark Goes to School yg diselenggarakan Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pacitan dengan peserta murid-siswi SMAN 1 Pacitan. Dalam aktivitas tersebut diberikan pengenalan mengenai Geopark Gunung Sewu yang baru saja diresmikan sebagai taman bumi oleh UNESCO.

Baca Juga : Pantai Selong Belanak Lombok & Mitos Kutukan Kematian pada Pulau Gunung Wayang

Dalam kegiatan ini jua, didatangkan pembicara seorang pakar geologi bernama bapak Agus Hendratno yg adalah dosen geologi di Universitas Gajah Mada. Rangkaian acara tersebut lalu dibarengi menggunakan kunjungan ke salah satu situs geologi pada Pacitan yaitu Pantai Klayar. Dari situlah kemudian terungkap banyak informasi tersembunyi dari pantai yang sebagai ikon wisata Pacitan yang sporadis diketahui banyak orang. Apa sajakah misteri tadi?

1. Lanskap Pantai Paling Apik Berada pada Tebing Sebelah Barat

Kebanyakan traveler yang tiba ke Pantai Klayar pribadi tancap gas menuju situs batu Spinx dan Seruling Samudera yang terdapat di ujung timur pantai. Mereka tidak sadar bila pemandangan berdasarkan bukit sebelah barat tak kalah manis, malah bisa dibilang lebih menarik. Bukit ini mampu kemu akses melalui tangga beton yg disediakan pada dekat area parkir.

Lanskap Pantai Klayar Dari Tebing Sebelah Barat, Foto By @aroyad
Lanskap Pantai Klayar Dari Tebing Sebelah Barat, Foto By @aroyad

Dari atas bukit ini terlihat keseluruhan topografi Pantai Klayar yang dagi. Kamu mampu memotret pantai ini dengan sudut pandang yg lebih luas. Nampak terlihat pantai berpasir putih yang memanjang menggunakan nyiur melambai di tepinya. Pemandangan misalnya ini tidak akan sanggup kamu dapatkan dari sudut manapun di pantai Klayar kecuali di tempat ini. Di sana pula masih ada banyak warung makan yang menjamin perut kamu permanen terisi plus tempat beribadah yg nyaman.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter