Keren Arena Skate Board Ini Dibangun di Dalam Bekas Gereja Kuno

Sebuah bangunan gereja kuno pada Spanyol nampak biasa dicermati menurut luar. Bangunan spesial menggunakan dinding batu tanpa plaster semakin memberitahuakn kekunoannya. Inilah Gereja Santa Barbara yang kini sudah nir digunakan lagi. Alih-alih direnovasi buat tempat ibadah, ruangan gereja ini malah disulap menjadi arena skateboard yang keren.

Melansir pemberitaan yang dirilis page Guardian, Gereja Santa Barbara terletak pada Oviedo, Spanyol. Gereja ini membawa kembali ke tahun 1912 saat awal pembangunannya. Pada saat itu gereja ini sebagai tujuan utama beribadah para pekerja yg bekerja di pabrik amunisi pada dekat gereja. Setelah perang sipil di Spanyol berakhir, pabrik itu pun berhenti beroperasi & gereja sebagai sepi.

source]
Selama beberapa dekade gereja tadi dibiarkan terbengkalai dengan bangunan yang kian lusuh. Hingga akhirnya seorang pria bernama Fernández Rey tiba. Pada mulanya laki-laki ini ingin menggunakan bangunan bekas gereja itu buat mendirikan sebuah bisnis. Namun krisis ekonomi yg melanda membuatnya beralih haluan dan berakibat gereja ini sebagai arena skateboard.

Skateboard sendiri merupakan olahraga yang beliau sukai. Bersama teman-temannya beliau mendirikan sebuah asosiasi yang kemudian berkecimpung bersama-sama mengumpulkan dana buat membangun balik tempat tadi. Usahanya membuat arena skateboard pada dalam bangunan bekas gereja ini ternyata mendapatkan respon yang sangat mengagumkan.

source]
Hingga dalam suatu hari seorang artis jalanan berdasarkan kota Madrid bernama Okuda San Miguel mengetahui proyek Rey yg kemudian menghubunginya buat menyatakan niat bergabung mendekorasi ruangan dengan lukisan mural. Hasilnya benar-benar luar biasa, gereja terbengkalai ini telah berubah sebagai ruangan yg latif seperti di pada Kapel Sistina.

source]
Meski berdasarkan luar gereja ini nampak lama namun jika masuk ke dalamnya kesan kumuh nir lagi terlihat. Yang terdapat adalah ruangan glamor menggunakan lukisan pada dinding yg latif. Balkon yg ada pada lantai 2 menjadi tempat yang nyaman bagi orang-orang yg ingin melihat aksi para skateboarder pada lintasan. Bisa jadi ini merupakan salah satu arena skateboard paling keren sedunia.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter