Ketep Pass Venue Super Keren Untuk Menikmati Gunung Merapi

Gunung Merapi dengan segala pesonanya sanggup membuat banyak orang terpukau. Bukan hanya para petualang muda saja yg ingin menikmati estetika gunung ini, orang tua juga memiliki cita-cita yg sama hanya saja mereka terkendala sang fisik yg sudah tidak seenerjik anak-anak belia. Jangankan buat mendaki, ikut tur off road saja cita rasanya hal yang berat. Untuk mengakomodir hal tersebut, Pemerintah Magelang membangun tempat rekreasi baru yg ramah dengan traveler segala umur, yaitu Ketep Pass.

Ketep Pass adalah obyek wisata alam yg menyuguhkan panorama cantik dari Gunung Merapi. Tempat ini bisa menjadi pilihan berlibur bersama famili di Magelang selain ke Borobudur. Dilongok Travelingyuk menurut situs pariwisata Jawa Tengah, tempat ini berada pada ketinggian 1.200 mdpl dan beralamatkan pada Jl. Blabak Boyolali Km 16 Ketep Sawangan Magelang Jawa Tengah.

source]
Lewat rekreasi di Ketep Pass, Anda & keluarga bisa menikmati keindahan gunung Merapi dengan cara yg lebih ramah & kalem. Akses menuju lokasinya pun sangat mudah, baik bus akbar, mini bus, kendaraan beroda empat langsung dan sepeda motor bisa lewat jalan beraspal yang mulus sampai tujuan. Obyek wisata ini sendiri sudah dibuka buat umum sejak tahun 2002 silam.

Di area Ketep Pas sudah disediakan banyak sekali fasilitas menarik pada antaranya adalah Gardu Pandang berupa gazebo berjumlah dua yg dipakai buat melihat estetika alam Gunung Merapi & Merbabu. Ketep Volcano Theatre yg merupakan gedung pemutaran film dokumenter seputar kegiatan Gunung Merapi lengkap menggunakan rute pendakian & erupsi dahsyat yang pernah terjadi.

source]
Traveler juga mampu mengunjungi Ketep Vulcano Centre yang berupa museum pada huma seluas 550 meter persegi yg mana di dalamnya terdapat miniatur Gunung Merapi dan komputer interaktif berisi seputar informasi mengenai gunung barah. Yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Pelataran Panca Arga, ini adalah lokasi tertinggi di kawasan Ketep Pass. Dari sana traveler sanggup melihat lima gunung sekaligus yakni Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Slamet.

source]
Di Puncak Arga ini juga disediakan teropong yang dapat dipakai pengunjung buat melihat lebih kentara keindahan gunung-gunung di sekitar wilayah tadi. Jika Anda berminat masuk ke masing-masing fasilitas tadi wajib membayar tiket yang bhineka tetapi masih terjangkau. Umumnya dipatok menggunakan tarif Rp. 7 ribu dan sewa teropong Rp. Tiga ribu. Berkunjung ke Ketep Pass Yuk!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter