Ketik “Galesnjak” di Google Maps Kamu Akan Menjumpai Pulau Paling Keren Sejagad

Coba kalian akses google maps dan ketikkan kata “Galesnjak”, apa yg engkau temukan? Yap, kalian tidak keliru lihat dan gambar yang ditampilkan juga bukan output rekayasa google. Itu merupakan penampakan pulau sungguhan berbentuk hati yang terdapat di Kroasia. Keren bukan!

Pulau berbentuk hati yang memiliki nama Galesnjak ini terletak pada sebelah barat Kroasia atau tepatnya di Laut Adriatik. Pulau ini mulai populer semenjak foto-fotonya tersebar di internet dalam tahun 2009 silam. Sejak waktu itu poly sekali traveler yang takjub dengan estetika bentuknya dan bertanya-tanya ingin berkunjung eksklusif ke sana.

Dari berbagai sumber yang dirangkum Travelingyuk, secara administratif Galesnjak merupakan daerah dari Kepulauan Pasman. Pulau unik berbentuk hati ini sebenarnya bukanlah pulau yg baru ditemukan. Keberadaannya telah diketahui semenjak zaman Napoleon di tahun 1800-an. Kala itu anak buahnya telah memetakan pulau tersebut.

instagram

Tetapi kepopulerannya memang baru tercium belakangan setelah teknologi berkembang pesat sebagai akibatnya berita estetika bentuk pulau ini sanggup dengan cepat sebagai viral pada dunia maya. Pulau seluas 12 hektar & nir berpenghuni ini semenjak lama telah dilirik pemerintah Kroasia buat dikembangkan menjadi destinasi wisata. Sayang rencana tadi mendapat tentangan dari masyarakat yg menginginkan bentuk alami dari pulau tanpa dibangun apapun.

instagram

Sebagai konsekuensinya setiap traveler yg berkunjung ke pulau ini tidak akan menemukan resor, penginapan bahkan toilet tempat bilas dan mandi. Intinya nir ada satupun fasilitas wisata yg dibangun di pulau tadi. Tetapi suasana asli & alami akan begitu terasa waktu menginjakkan kaki disana.

instagram

Tak sedikit operator wisata yang lalu memperlihatkan paket wisata ke pulau yg dijuluki sebagai Island of Love ini. Kebanyakan paket yang ditawarkan khusus buat pasangan yang sedang bulan madu. Mereka akan diajak berkeliling dengan menggunakan kapal yacht dari kota Zadar sebelum lalu diajak berenang & snorkeling di pinggir pantainya. Sebagai malam puncaknya, traveler akan diajak berkemah berdua pada pulau tidak berpenghuni tadi. Tertarik?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter