Ketika China “Memboyong” Kota Paris Beserta Menara Eiffel ke Negaranya

Bukan rahasia lagi apabila negara China memang jago pada menciptakan barang tiruan sampai-hingga mereka berhasil memboyong Kota Paris lengkap menggunakan menara Eiffelnya. Dengan begitu rakyat China nir perlu repot terbang ribuan kilometer ke Prancis buat foto menggunakan latar belakang menara ikonik ini.

Meski saat ini China memiliki kekuatan ekonomi terbesar pada dunia nampaknya mereka tidak rela bila warganya pergi ke negara lain buat berlibur. Hal tersebut dapat ditinjau berdasarkan banyaknya kota wisata global yg diboyong China masuk ke negaranya. Kota-kota mana saja yang telah berhasil dipindahkan oleh negara ini sanggup engkau baca pada artikel Travelingyuk berikut.

instagram

Salah satu yg menjadi bahan perbincangan merupakan pemindahan Kota Paris, Prancis yang begitu terkenal sebagai tujuan wisata romantis dan dikunjungi puluhan juta wisatawan setiap tahun. Kota ini mempunyai landmark populer bernama Menara Eiffel. Nah, Kota Paris menggunakan Menara Eiffelnya ini sanggup traveler jumpai di pesisir Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China.

Kawasan bernama Tianducheng merupakan replika berdasarkan Kota Paris yg dibentuk begitu mirip sampai ke detil-detil kecilnya. Yang membedakan antara keduanya hanyalah masalah berukuran, dimana Paris palsu ini hanya menempati huma seluas 19 kilometer persegi. Kota tiruan ini mulai dibangun dalam tahun 2007 oleh pengembang bernama Zhejiang Guangsha Co Ltd.

instagram

Seperti dilansir Travelingyuk berdasarkan aneka macam sumber, miniatur Paris ini juga dilengkapi dengan Menara Eiffel, Arc de Triomphe, & villa bergaya Eropa yang mengelilingi sebuah taman bergaya Paris. Sedianya daerah ini akan diproyeksikan buat menampung 10 ribu penduduk. Sayang beribu sayang, hingga ketika ini banyak apartemen yg masih kosong karena sepinya minat masyarakat buat tinggal di daerah itu karena menganggap lokasinya kurang strategis.

instagram

Padahal tujuan awal pembangunan Kota Paris mini ini selain menggaet wisatawan juga mengakomodasi masyarakat China agar tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk melihat menara dengan tinggi 324 meter meski menara Eiffel pada China ini hanya sepertiganya saja.

Mungkin bagi traveler yg mempunyai mimpi liburan ke Paris tetapi belum mempunyai cukup dana buat terbang ke Eropa sanggup liburan dulu ke China. Tidak ada salahnya mampir dulu ke Tianducheng. Di pada kota ini traveler akan merasakan sensasi misalnya berada pada Paris sungguhan

Related Posts

Subscribe Our Newsletter