Kota Ini Dibully Gara-gara Punya Slogan Seronok

Beberapa hari terakhir situs-situs media internasional tengah hangat membahas tentang slogan dari sebuah kota di Kanada. Alih-alih memilih slogan yang mengagumkan, kota ini malah menggunakan slogan “Land of Rape and Honey” yg jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah tanah pelecehan seksual & madu.

Sudah lebih dari 60 tahun kota Tisdale, Kanada memakai jargon seronok tadi dan selama itu juga banyak traveler juga warganya sendiri yang mengecam slogan tadi. Tetapi pemerintah setempat tetap bersikukuh untuk mempertahankan kata-kata itu menjadi jargon kota Tisdale hingga akhirnya media membahasnya beramai-ramai dan pemerintah pun mulai tidak tahan.

CBC

Dilongok Travelingyuk berdasarkan Mirror, yang terbaru pemerintah kota Tisdale menyebar kuesioner pada tiga.000 warganya sehubungan menggunakan penggantian slogan kota yg dipercaya nir etis & mendapat poly kecaman & bulian dari dunia.

Setelah bertahan selama 60 tahun menggunakan slogan Land of Rape and Honey, pemerintah mulai memikirkan buat merubahnya dengan jargon baru yg libih mampu diterima & nir mengakibatkan kontroversi. Pilihan jargon yang diajukan diantaranya “A Place to Bee” & “Land of Canola and Honey”

Sebenarnya jargon usang kota tadi nir beraksud memberikan kesan seronok sebab istilah rape yang berarti pemerkosaan itu adalah penggalan berdasarkan kata oilseed rape yang berarti minyak lobak. Ternyata kota Tisdale ini merupakan kota penghasil minyak lobak terbesar di Kanada.

kelownanow

Tetapi sayang pemotongan istilah menjadikannya mempunyai arti negatif dan semua duniapun akhirnya mengecam slogan kota tersebut. Usulan slogan yang berbunyi Land of Canola and Honey diikutsertakan menggunakan pertimbangan untu tetap menyematkan istilah minyak lobak ke pada slogan baru karena Canola sendiri merupakan nama lain dari minyak lobak.

Sejak survey dilakukan sampai kini belum ada kepastian berdasarkan pemerintah kota setempat mengenai kapan slogan baru akan dipakai. Yang niscaya apabila slogan baru sudah dipengaruhi maka tugas pemerintah setempat merupakan membarui goresan pena jargon usang yang ada pada plang selamat datang.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter