Kuburan Pesawat di Dasar Laut Hawaii Jadi Spot Menyelam Populer

apabila engkau penyuka olahraga menyelam dan punya tabungan yang cukup terdapat baiknya mencoba mencari tantangan baru menggunakan menyelami laut di Hawaii. Di sana terdapat spot menyelam spesifik para profesional yang memperlihatkan safari laut melihat menurut dekat bangkai pesawat terbang zaman Perang Dunia II plus belut laut super besar.

Menyelam adalah salah satu aktivitas menarik yang biasa dilakukan di laut. Berbeda dengan snorkeling yg menggunakan perairan dangkal dan nir perlu skill khusus. Diving butuh pelatihan bahkan ada semacam SIM buat menyelam. Kamu mampu masuk puluhan meter di dalam air & menemukan biota laut yg lebih beragam.

source]
Salah satu spot diving yang tengah hits pada global ketika ini adalah di Oahu, Hawaii, Amerika Serikat. Di dalam laut pulau ini terdapat serakan bangkai kapal perang yang sebagian akbar memang sengaja ditenggelamkan di sana selesainya perang usai. Namun terdapat satu jenis pesawat yang memang jatuh secara alami, yaitu pesawat tempur F4U Corsair. Pesawat ini dikabarkan mengalami gagal mesin sebelum akhirnya jatuh ke bahari pada tahun 1948. Bangkainya mampu kamu lihat lewat tayangan video di bawah ini.

Dari berbagai asal yang dikumpulkan Travelingyuk, bangkai pesawat ini tenggelam di kedalaman 32 meter pada dalam perairan yang mempunyai arus yg sangat bertenaga. Itulah kenapa hanya penyelam profesional saja yang diijinkan buat melakukan diving ke sana. Setiap penyelam yg akan ke lokasi tenggelamnya pesawat ini masih harus berpegangan tali jangkar supaya tidak terbawa arus. Dan durasi yg diperbolehkan buat menyelam hanya 16 mnt saja.

Pemandangan menakjubkan pribadi terlihat saat berada di lokasi tenggelamnya pesawat zaman Perang Dunia II ini. Saking lamanya kerangka pesawat sebagian akbar sudah ditumbuhi terumbu karang. Bagian dalamnya juga sudah disulap sebagai tempat tinggal bagi aneka hewan laut galat satunya merupakan belut laut menggunakan banyak sekali berukuran.

source]
Ini jua yg menarik perhatian penyelam untuk datang ke sana. Di samping mereka ingin melihat bangkai pesawat legendaris, mereka jua ingin melihat langsung belut laut raksasa jenis moray yang konon tinggal pada bagian kokpit pesawat. Penyelam dilarang melihat belut menurut dekat karena militan & bisa menyerang. Spot diving di Oahu ini pula sebagai destinasi fotografi bawah laut favorit para penyelam. Tertarik ke sana?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter