Linggoasri Tempat Asyik di Pekalongan Buat Kemping Hingga Rafting

Linggoasri merupakan daerah yg memberikan satu paket wisata yang lengkap di Kabupaten Pekalongan. Bagaimana nir pada daerah ini traveler bisa melakukan banyak aktivitas mulai dari kemping, outbond sampai wisata pemacu adrenalin berupa rafting atau arung jeram. Masih bingung akhir pekan ini mau kemana di Pekalongan? Datang saja ke tempat wisata Linggoasri!

Terletak pada dataran tinggi Kajen, kabupaten Pekalongan terdapat tempat wisata Linggoasri. Tempat wisata bertema alam ini menjadi jujugan traveler buat menghabiskan saat liburan. Tempat ini telah lama dikenal sebagai destinasi untuk melihat estetika panorama alam dengan beberapa koleksi satwa. Di dalamnya pula termasuk kawasan buat kemping & outbond.

instagram

Seiring berjalannya waktu kawasan wisata ini mulai dikembangkan menggunakan menambahkan aneka macam fasilitas & pilihan kegiatan yang lebih seru galat satunya merupakan rafting atau arung jeram. Aktivitas arung jeram ini dinamakan dengan Wana Wisata Kali Paingan, sesuai dengan nama sungai yang dijadikan menjadi spot buat rafting.

instagram

Rafting di Wana Wisata Paingan ini memanfaatkan genre deras berdasarkan Sungai Paingan Linggoasri. Tempat wisata ini baru saja beroperasi pada 1 Januari 2011 lalu. Sejak waktu itu Wana Wisata Paingan telah menjadi jujugan utama para traveler yang mencari loka berlibur asyik di tempat Jalur Pantura. Bukan hanya rafting saja, tempat ini pula manawarkan traveler buat mencicipi river tubing memakai ban atau cliff jumping di bawah jembatan Sungai Paingan.

source]
Tarif rafting di Wana Wisata Kali Paingan dibagi ke pada beberapa kategori. Untuk perahu besar dengan jeda 1 km per orang dipatok menggunakan tarif Rp. 50 ribu. Jika merogoh jeda 500 meter hanya Rp. 30 ribu sedangkan buat river tubing menggunakan ban hanya Rp. 20 ribu saja. Tarif tersebut telah termasuk perlengkapan keselamatan, pemandu dan tim penyelamat. Keseruan rafting pada kali Paingan sanggup engkau saksikan lewat video berikut:

Wana Wisata Kali Paingan ini sendiri terletak di Jalan Raya Kali Paingan Km 14 Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Rute yg sanggup dilewati apabila traveler melakukan start berdasarkan pusat kota yaitu berkendara ke arah barat menuju Wiradesa yg berjarak 7 km. Setelah itu belok ke arah selatan menuju kecamatan Kajen sampai menemukan Gapura Selamat Datang pada Wisata Linggoasri. Dari sana traveler masih wajib berkendara sejauh 12 km buat sampai ke Wana Wisata Kali Paingan. Buruan rencanakan liburan ke Pekalongan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter