Maldives? BUKAN! Ini Pulau Peucang di Ujung Barat Jawa

Selama ini kita beranggapan bahwa pulau-pulau latif yg punya pantai berpasir putih dan laut yg jernih hanya ada pada Indonesia timur saja. Kadang kita lupa bila Kepulauan Karimunjawa di Jepara itu ada di Jawa dan pulau-pulau ini memang top tidak kalah dengan pulau-pulau lain di timur negeri ini. Satu lagi yang bikin traveler terpana yaitu Pulau Peucang.

Pulau Peucang terletak di kawasan yang sangat populer hanya saja orang-orang nir menyangka apabila pulau ini sahih-sahih ada. Sejak duduk di bangku sekolahan, kita dikenalkan menggunakan berbagai taman nasional yg ada pada Indonesia. Salah satunya merupakan Taman nasional Ujung Kulon yang terdapat di ujung barat pulau Jawa. Taman nasional ini terkenal menjadi tempat asal asli dari badak bercula satu & aneka satwa lainnya.

Pulau Peucang [image source]
Secara administratif, pulau Peucang masuk pada daerah Kabupaten Pandeglang, Banten tepat disebelah barat menurut Taman nasional Ujung Kulon. Pulau ini memiliki banyak keistimewaan, selain masih dihuni sang satwa liar misalnya rusa dan kera pada sana juga punya bahari yang sangat bening, bahkan saking jernihnya berenang di lautnya misalnya melayang di udara.

Pulau Peucang [image source]
Aktivitas air sebagai pilihan primer di Maladewanya Jawa Barat ini. Traveler yang berkunjung akan betah berlama-usang berada pada pada air. Tapi ada yg perlu diperhatikan waktu berkunjung ke Pulau Peucang yaitu ancaman hewan liar. Banyak satwa liar berkeliaran pada pulau ini, terutama simpanse. Menurut traveler yang pernah pergi ke sana, kera-monyet ini senang mengganggu & kadang masuk ke dalam penginapan dan mengacak-ngacak kamar. Ternyata lantaran acapkali berjumpa dengan insan mereka jadi nir takut dan pandai membuka pintu yang nir terkunci.

Pulau Peucang [image source]
Tips menurut para traveler yg pernah berkunjung ke sana, usahakan kamu pulang secara berkelompok atau beramai-ramai. Pasalnya porto ke pulau ini nir murah, sekali menyeberang dari Desa Sumberjaya menuju Pulau Peucang membutuhkan porto 3,lima juta. Satu kapal mampu berisi 30 orang, yg artinya semakin banyak yg menyeberang maka sharing cost yg engkau lakukan akan semakin ringan.

Pulau Peucang [image source]
Untuk akomodasi, pada Pulau Peucang sudah ada beberapa fasilitas penginapan menggunakan tarif majemuk mulai berdasarkan Rp. 450 ribu hingga Rp. 720 ribu per malam yg terbagi ke pada 3 tipe. Pertama Flora A menyediakan fasilitas AC+Kamar Mandi menggunakan kapasitas 2 orang per kamar, ke 2 Flora B hampir sama dengan Flora A dan terakhir tipe Fauna yang tanpa AC. Yuk segera rencanakan liburan ke Maladewanya Jawa Barat!

Lokasi : Ujungjaya, Sumur, Pandeglang, Banten

Related Posts

Subscribe Our Newsletter