Memanjakan Pendaki Gunung Fuji Siap Dipasangi WiFi

Salah satu konsekwensi saat memutuskan melakukan pendakian ke gunung merupakan terputusnya komunikasi dengan dunia luar. Sebab sebagian besar wilayah pegunungan di seluruh global berada pada luar jangkauan sinyal telekomunikasi. Tetapi berita gembira datang dari pemerintah Jepang yg berencana memasang WiFi pada gunung yang menjadi ikon negara tadi yaitu Fujiyama.

Tak usang lagi para wisatawan yg mendaki ke puncak Gunung Fuji akan menerima akses internet. Menurut pemberitaan pada media internasional Time, nantinya akan ada 8 area hotspot yang dipasang di gunung berapi setinggi 3.776 mdpl tersebut. Dengan begitu Dewan Pariwisata Jepang berharap bisa menggenjot kunjungan wisata ke daerah tadi.

source]
Adapun tujuan utama dari pemasangan WiFi pada Gunung Fuji ini supaya para pendaki permanen bisa melakukan komunikasi selama berada pada zenit & mereka pula bisa setiap saat mengupdate fakta cuaca. Keberadaan sinyal internet ini juga sebagai berkah tersendiri bagi mereka yg hobi fotografi & memamerkannya pada media sosial.

Dengan adanya WiFi, Dewan Pariwisata Jepang jua berharap para pendaki dapat berbagi foto dan pengalaman mereka secara real time. Sehingga promosi wisata Gunung Fuji akan cepat tersebar & wisatawan akan berbondong-bondong datang ke sana.

Setiap tahunnya, gunung berapi aktif yg meletus terakhir kurang lebih 300 tahun lalu ini dikunjungi tidak kurang menurut 300 ribu wisatawan. Hadirnya hotspot area yg disediakan perusahaan telekomunikasi raksasa Jepang NTT Telcom Inc, diharap bisa membantu mereka buat menerima warta & saling berkomunikasi pada puncak gunung yang notabene tidak ada sinyal ponsel.

source]
Beberapa area yg akan dipasangi WiFi antara lain pada pemondokan, resor & zenit pendakian. Layanan akses internet ini diperlukan telah dapat dinikmati pendaki paling lambat akhir trend panas ini. Nyatanya kehadiran akses internet memang mampu mendorong perkembangan wisata pada kawasan yang tidak terjangkau sinyal ponsel.

Sebut saja Gunung Everest yg telah memiliki WiFi di ketinggian 17 ribu kaki dari tahun 2010 bahkan Kutub Utara sudah mempunyai akses internet sejak tahun 2005. Hal ini jua yg mendorong pemerintah Jepang buat memasang WiFi pada Gunung Fujiyama.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter