Menguji Batas Nyali Dengan Bermain Paralayang di 7 Spot Keren Dalam Negeri

Paralayang merupakan galat satu cabang olahraga terbang bebas yg paling menantang. Biasanya jenis olahraga ini disukai para pecandu adrenalin. Selain menantang, aktivitas ini juga bisa dijadikan sarana buat menikmati estetika alam menurut sudut yg berbeda. Maka tak jarang dilokasi wisata yang berbukit hadir operator paralayang yg siap mengakomodir traveler yg ingin mencicipi olahraga ini.

Lantas pada mana saja Anda mampu menemukan sekaligus mencoba atraksi ekstrim ini? Banyak sekali tempat di dunia yang memberikan paralayang buat wisatawan. Tetapi demikian menurut pada jauh-jauh keluar negeri mendingan Anda tengok beberapa loka menarik pada Indonesia yang pula menawarkan atraksi serupa. Berikut 7 spot paralayang pada dalam negeri yg patut Anda coba.

1. Puncak Lawang, Agam, Sumatra Barat

Kabupaten Agam di Sumatera Barat memiliki spot paralayang yang dianggap-sebut terbaik pada Asia Tenggara, lokasi ini berada di Puncak Lawang, Kecamatan Matur. Sambil terbang kita bisa melihat keindahan Danau Maninjau yg dilingkupi bukit-bukit hijau berpayungkan awan putih seperti kapas.

Spot paralayang pada Puncak Lawang sudah sangat tersohor pada dunia. Pemerintah setempat pula sangat tanggap menggunakan potensi yang dimiliki daerah ini sebagai akibatnya setiap tahun selalu diadakan kejuaraan paralayang taraf nasional maupun internasional. Puncak Lawang sendiri merupakan salah satu puncak tertinggi buat melihat Danau Maninjau. Untuk menuju lokasi, traveler mampu mengambil rute yg dimulai berdasarkan kota Padang lalu menuju Bukittinggi & terakhir ke Kecamatan Matur.

dua. Puncak, Bogor

Kawasan Puncak Bogor populer sebagai tempat wisata yang nir pernah sepi menurut pengunjung. Umumnya Puncak digunakan sebagai loka rekreasi famili pada akhir pekan. Udaranya yang sejuk dan suasana alam lebih kurang yang hijau membuat Puncak menjadi destinasi wisata yang pas buat melarikan diri dari sibuknya kota Jakarta.

Selain sebagai loka rekreasi, Puncak jua memberikan atraksi wisata ekstrim buat menguji adrenalin berupa paralayang. Tempat tanggal landas dilakukan di Bukit Paralayang yg ada di Puncak. Buat penerbang pemula nir perlu khawatir, karena mereka akan didampingi oleh pilot paralayang yang sudah berpengalaman. Bukit-bukit hijau dari perkebunan teh khas Puncak akan sebagai suguhan primer selama terbang di ketinggian 1.300 mdpl via paralayang ini.

tiga. Parangtritis, Yogyakarta

Jogja memang istimewa, beragam atraksi wisata mulai berdasarkan sejarah, religi, rekreasi, sampai wisata ekstrim sanggup dijumpai pada provinsi ini. Salah satu atraksi wisata ekstrim yang patut buat dicoba merupakan paralayang. Spot paralayang pada Jogja berada di Bukit Gupit lebih kurang 3 kilometer menurut Pantai Parangtritis.

Bukit Gupit ini sebenarnya masuk ke dalam daerah Gunungkidul sementara Pantai Parangtritis berada di Bantul. Tetapi inilah spot paralayang oke pada Jogja yg pula pernah menggelar event paralayang tingkat nasional bertajuk Jogja Air Show 2014. Terbang menurut bukit ini Anda sanggup menikmati keindahan pantai Parangtritis bersama perumahan penduduk pada sekitarnya berdasarkan atas awan.

4. Gunung Banyak, Batu, Malang

Paralayang pada Malang bisa ditemukan menggunakan sedikit melipir ke Kota Batu. Dengan terbang bebas via paralayang, traveler bisa melakukan olahraga ekstrim sembari rekreasi. Kota Batu yang sejuk dengan alam hijau yg menyegarkan mata akan sangat latif dinikmati berdasarkan ketinggian.

Lokasi paralayang Kota Batu berada pada Gunung Banyak yg terletak pada Desa Songgokerto. Bagi yg mempunyai nyali besar buat mencoba terbang relatif membayar Rp. 325 ribu & tambahan Rp. 100 ribu bagi mereka yang ingin mengabadikan momen terbang mereka dengan kamera. Kegiatan ekstrim lain yang mampu dicoba di kawasan ini merupakan gantole dan jua sepeda gunung.

5. Timbis, Bali

Siapa bilang Bali hanya buat traveler yang hobi surfing sama rekreasi pantai saja? Bali pula ramah kog untuk mereka pencinta olahraga ekstrim seperti paralayang. Anda yg hobi kegiatan penggenjot adrenalin sanggup mencoba paralayang pada Bukit Timbis. Secara administrasi Bukit Timbis berada pada desa Kutuh, Kecamatan Kuta, Badung, Bali.

Lokasi Bukit Timbis berada tidak jauh berdasarkan daerah wisata Nusa Dua Bali. Meski demikian akses menuju ke sana bukanlah hal yang gampang. Anda harus seringkali-tak jarang bertanya buat sanggup hingga pada lokasi karena belum terdapat papan petunjuk yang mengarahkan traveler ke lokasi. Biasanya bukit ini akan dijadikan loka start terbang dan mendarat di Pantai Timbis. Selama terbang traveler bisa melihat hamparan putih pasir pantai yg indah.

6. Gunung Panten, Majalengka

Gunung Panten adalah lokasi paralayang pada Majalengka yang patut Anda coba. Anda bisa menemukan Gunung Panten di Desa Sidamukti, Kecamatan/ Kabupaten Majalengka. Jaraknya hanya 4 km menurut pusat kota sebagai akibatnya sangat mudah buat dicapai. Objek wisata pada Gunung Panten tadi sudah dirintis dari tahun 2010 tetapi untuk atraksi paralayang sendiri belum usang dibuka buat wisatawan umum.

Mereka yg ingin menikmati pemandangan indah lebih kurang gunung dan area persawahan hijau menggunakan cara terbang paralayang harus membayar biaya Rp. 350 ribu. Waktu terbaik untuk melakukan aksi ekstrim ini adalah pada akhir pekan. Pada ketika itu akan banyak atlit paralayang yg siap menemani Anda buat terbang di atas kota Majalengka. Kegiatan ekstrim lain yang mampu dicicipi pada sana merupakan gantole.

7. Ungaran, Semarang

Selain terkenal menggunakan Kota Lamanya, Semarang ternyata juga memiliki pilihan wisata lain yg lebih sangar yaitu paralayang. Olahraga ekstrim tadi mampu dilakukan pada tempat wisata alam Umbul Sidomukti yg berada pada desa Sidomukti, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Desa ini berada pada lereng puncak Gunung Ungaran sehingga pas untuk melakukan aneka macam olahraga penggenjot adrenalin termasuk paralayang.

Berada pada ketinggian 1.700 mdpl memungkinkan traveler buat terbang pada langit Semarang selama 15 hingga 30 mnt sebelum akhirnya mendarat pada lapangan sepakbola Sidomukti. Setiap traveler yang ingin mencoba atraksi ini wajib membayar porto sebanyak Rp.350 ribu & didampingi oleh atlit paralayang profesional sebagai pemandu. Berani mencoba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter