PENTING BAGI PEREMPUAN! Jangan Lupa 5 Aturan Ini Saat Liburan ke India

Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda waktu mendengar nama India? Taj Mahal? Kain saree yang indah? Atau bahkan loka lahirnya si tampan Shaheer Sheikh? Well, apapun kata yang muncul ketika Anda mendengar nama India, permanen saja negara yg termasuk pada bagian Asia Selatan ini patut buat Anda kunjungi.

India memiliki sederetan tempat wisata eksotis yang siap memanjakan mata & hati Anda. Sayangnya beberapa berita jelek terakhir menyebutkan bahwa India tidak aman terutama bagi perempuan , tetapi bila Anda memang telah memiliki niat buat mengunjungi India pada saat dekat & sendirian, tidak ada salahnya apabila Anda menyimak tips berikut.

1. Kenakan pakaian yg sopan & tertutup

Di mana pun Anda berada, nampaknya mengenakan sandang yang sopan merupakan sebuah keharusan. Termasuk apabila Anda mengunjungi India. Siapkan beberapa potong celana jins panjang dan kaus atau kemeja yang nyaman sebelum berangkat ke India.

Kenakan pakaian yang sopan dan tertutup

Tinggalkan juga bikini kesayangan atau dress seksi Anda yg biasa Anda pakai ketika dugem. Sebab selain berfungsi supaya bisa menutupi seluruh bagian tubuh, Anda juga terhindar dari tatapan mata yg jahil, ada beberapa tempat wisata di India yang mengharuskan Anda buat mengenakan pakaian yang sopan seperti mengunjungi kuil atau ashram.

Jangan takut bahwa Anda nir akan terlihat stylish. Padupadankan saja menggunakan scarf khas India yang latif. Maka penampilan Anda pun akan menjadi lebih stunning, nyaman, & pastinya aman.

dua. Hindari bepergian di malam hari

Bahaya mampu tiba kapan saja dalam diri Anda. Namun Anda bisa meminimalisirnya menggunakan nir mendekati bahaya tersebut. Termasuk menggunakan nir perjalanan pada malam hari terutama apabila Anda solo traveler.

Hindari bepergian di malam hari [ImageSource]

Hindari naik kereta untuk melintasi beberapa negara bagian pada India pada jam keberangkatan atau jam kedatangan malam. Sebab selain nir aman, begitu Anda turun berdasarkan kereta Anda niscaya akan eksklusif dikerubuti oleh para supir auto rickshaw yang akan menciptakan Anda galau & kemungkinan takut.

Oleh karena itu pilihlah jam keberangkatan pagi atau siang hari di mana Anda sanggup menghindari kerumumunan tadi & menentukan kendaraan yg lain daripada auto rickshaw pada malam hari yang mampu jadi nir aman.

3. Hindari hubungan mata pribadi dengan stranger

Saat solo traveling terutama pada India, Anda wajib mampu menempatkan diri Anda dengan baik. Salah satunya adalah menggunakan menghindari hubungan mata langsung dengan stranger atau orang India sendiri.

Hindari kontak mata langsung dengan stranger

Sebab sorot mata Anda yang gundah waktu mencari arah suatu loka sanggup mengundang mereka buat melakukan scamming pada Anda. Cara paling gampang buat menghindar? Kenakan sunglasses. Sehingga dengan begitu mata Anda nir langsung bertatapan dengan para stranger.

4. Pilihlah hostel yg aman, nyaman, dan bersih

Anda pula wajib pandai pada memilih hostel atau penginapan pada India. Hostel yg bersih & nyaman adalah sebuah keharusan.

Pilihlah hostel yang aman, nyaman, dan bersih

Begitu pula dengan letaknya. Jangan hingga hostel Anda terletak di daerah yang kumuh dan nir kondusif. Harga yang ditawarkan memang murah. Namun hal ini tidak sebanding dengan keamanan serta ketenangan yang diberikan.

5. Usahakan jangan makan asal-asalan

Saat Anda berkunjung ke India, ada beberapa daerah pada sana yg begitu kotor dan kumuh. Tetapi tempat ini pula menjadi sentra backpacker global termasuk tersedianya beraneka makanan khas India yang terjual di sana.

Usahakan jangan makan sembarangan

Mencicipi makanan tadi sah-sah saja. Namun hindari untuk membelinya di tempat yang belum terjamin kebersihannya. Jangan hingga program liburan Anda jadi kacau gara-gara Anda sakit perut lantaran jajan sembarangan.

Di balik kesan yang tidak kondusif serta kumuh, India tetaplah negara yang eksotis. Secara ajaib Anda mampu menemukan kenyamanan di tengah ramainya India. Tidak percaya? Coba saja kunjungi India tetapi jangan lupakan tips pada atas.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter