Snorkeling di Umbul Ponggok Berasa di Dunia Dongeng INDAH BANGET

Kabupaten Klaten adalah wilayah land locked yg berarti nir mempunyai pantai. Tapi masyarakat serta traveler yg berlibur pada kota ini nir ambil pusing menggunakan ketiadaan bahari pada sana. Sebab aktivitas misalnya berenang, snorkeling dan menyelam tetap mampu dilakukan meski nir pada laut. Spot yang populer digunakan yaitu Umbul Ponggok, sebuah kolam alami yang dipenuhi ikan warna-warni, pas buat diselami.

Umbul Ponggok berada pada Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Keberadaan kolam alami ini ditengarai sudah terdapat semenjak zaman kompeni. Keberadaannya kemudian dikembangkan sebagai suatu wisata air yang sangat populer di kalangan traveler sekitar Jawa Tengah. Kolam ini ukuran 50×25 meter dengan kedalaman homogen-rata 1,lima sampai 2,6 meter.

Umbul Ponggok, via instagram
Umbul Ponggok, via instagram

Sebagaimana kolam alami, dasar kolam ini tidak terbuat menurut keramik melainkan berisi bebatuan layaknya dasar sebuah lautan. Di dalamnya juga hayati ribuan ikan rona-warni yang mempercantik pemandangan bawah air. So, traveler yang nir memiliki kesempatan snorkeling pada taman bawah laut sanggup datang ke Umbul Ponggok. Kolam ini pula sering dipakai sebagai loka latihan menyelam juga lho. Keindahan bawah air kolam ini mampu engkau lihat pada tayangan video unggahan traveler pada bawah ini.

Kolam ini mendapat pasokan air secara rutin menggunakan istilah lain air di kolam tadi selalu mengalir sehingga meski dipenuhi sang ikan, air pada pada kolam nir berubah menjadi amis. Berenang & snorkeling pada Umbul Ponggok memiliki keuntungan sendiri, yaitu traveler nir perlu risi terseret arus bahari maupun diterjang gelombang.

Kebanyakan traveler yang berkunjung ke Umbul Ponggok selain rekreasi, berenang maupun snorkelingan mereka pula punya tujuan spesifik yaitu foto-foto di bawah air. Kamu pun sanggup melakukan aktivitas ini, meski tidak mempunyai kamera sport pada sana tersedia jasa penyewaan kamera under water dengan tarif Rp. 60 ribu per 30 mnt. Biar hasil fotonya indah disarankan datang pada pagi atau sore dan hindari hari ramai yaitu pada akhir pekan dan hari libur.

instagram

Tarif masuk ke Umbul Ponggok cukup terjangkau, buat satu orang dewasa dikenakan tarif Rp. Lima ribu. Kawasan wisata ini buka setiap hari berdasarkan pukul 07.00-17.00 WIB. Disekitar lokasi terdapat persewaan alat snorkeling dan pelampung. Harga sewanya lebih kurang Rp. Lima ribu buat kaki katak dan pelampung serta Rp. 10 ribu buat snorkel. Snorkelingan pada Umbul Ponggok telah berasa seperti di laut euy!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter