Tahun Baru Gabut? Nongkrong di Sini Berasa Ngafe di Eropa

Kota Lama Semarang dikenal sebagai Little Netherland karena poly bangunan peninggalan Belanda pada kawasan tersebut. Menariknya bangunan-bangunan berumur lebih dari seratus tahun ini dominan masih berfungsi menggunakan baik baik buat bangunan perkantoran, rumah ibadah hingga pertokoan dan rumah makan. Ada satu cara jitu buat merasakan Semarang tempo dulu di Kawasan Kota Lama, yaitu menggunakan mengunjungi Spiegel Bar & Bistro.

Kalau kamu jalan-jalan pada Kota Lama tepatnya di daerah taman Srigunting atau Gereja Blenduk tentu tidak asing dengan bangunan tua bertuliskan Spiegel. Dulu bangunan yg asal dari tahun 1895 ini hanyalah bangunan kosong yang terbengkalai tapi sekarang telah disulap menjadi salah satu tempat nongkrong paling keren pada Semarang.

instagram

Adalah Spiegel Bar & Bistro, sebuah rumah makan yang menyajikan menu western yg menempatinya. Konsep yang diterapkan pada tempat tinggal makan ini sangat unik. Mereka mempertahankan keaslian arsitektur bangunan & menata kursinya melingkar menggunakan bar pada tengahnya. Menu-hidangan yang tersaji ternyata buat kategori orang dewasa sebab kafe ini menyediakan koktail & moktail juga.

instagram

Spiegel Bar & Bistro selain menjadi rumah makan jua menyediakan meeting room yg muat 10 orang, gathering room, birthday and anniversary package, event launching, foto area, pre wedding package hingga cooking and coffee brewing workshop. Sehingga kesan berkelas dari kafe ini telah sangat terasa sesaat selesainya memasuki ruangannya.

Yang lebih menarik adalah pemandangan yang ditampilkan berdasarkan jendela. Bangunan-bangunan tua di sepanjang Jalan Letjen Suprapto terlihat jelas menurut dalam kafe. Bangunan yg paling kentara terlihat adalah Gereja Blenduk yg memang berada bersebelahan dengan gedung Spiegel ini. Rasa nyaman sebagai prioritas utama pemilik kafe pada menggaet langganannya.

instagram

Namun perlu kalian ketahui bahwa, Spiegel Bar & Bistro merupakan tempat nongkrong yg mewah. Pihak pengelola pun sudah mempromosikan loka ini menggunakan image berkelas, bukan buat menurunkan minat orang buat datang tetapi memberitahu mereka apa yg musti mereka tahu & siapkan sebelum memesan hidangan. Yang kentara harga setiap kuliner dan minuman yang dijual disana cukup wow, bagi mahasiswa mungkin perlu menabung dulu berbulan-bulan. Tertarik?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter