Tempat-Tempat Ini Jadi Surga untuk Para Pecinta Kucing

Anda merupakan penggemar kucing? Hewan berkaki empat ini memang punya banyak pengagum di seluruh global. Bukan cuma lantaran wajahnya yg imut, akan tetapi bulunya yang tebal dan enak dipeluk pula jadi alasan mengapa fauna ini banyak dijadikan peliharaan. Terlebih lagi, kucing tak jarang bertingkah manja & membuat siapa pun yg melihatnya merasa terhibur.

Nah, ada beberapa lokasi yang pas sekali dikunjungi sang para pecinta kucing. Di tempat ini, Anda memang tak akan menemukan pesona alam atau petualangan masakan yang bikin ketagihan. Sebagai gantinya, Anda akan dimanjakan sang segala sesuatu yg serba kucing!

1. Pulau di mana populasi kucing melebihi insan, Tashirojima, Jepang

Adalah virtual setiap pecinta kucing untuk bisa bermain dengan fauna lucu ini sepanjang hari. Tak cuma satu atau 2, di Pulau Tashirojima Anda mampu puas bermain dengan ratusan kucing yang lucu dan menggemaskan. Di pulau ini, kucing dibiarkan bebas berkeliaran di jalan dan Anda pun bisa memberi makan atau menggendongnya.

Kucing di Tashirojima, Jepang [image source]
Kucing di Tashirojima, Jepang [image source]
Yang lebih menakjubkan lagi, populasi insan di pulau ini ternyata jauh lebih sedikit berdasarkan populasi kucing. Sehingga penduduk Tashirojima saling bahu-membahu buat merawat kucing-kucing yang terdapat di pulau ini agar tetap sehat & tampak lucu. Tentu saja, tak seekor anjing pun diizinkan masuk ke pulau para kucing ini.

dua. Tempat disimpannya ribuan koleksi keramik berbentuk kucing, Birmingham, Inggris

Di Birmingham, tinggal seseorang perempuan berusia 60 tahun bernama Pamela Cole yg adalah seseorang penggemar kucing. Uniknya, perempuan ini lebih suka mengoleksi pernak-pernik kucing berdasarkan keramik, ketimbang memelihara fauna aslinya. Di rumahnya, Pamela menyimpan lebih dari dua.200 butir hiasan keramik berbentuk kucing yang semuanya terjaga dengan baik.

Tempat disimpannya ribuan koleksi keramik berbentuk kucing, Birmingham, Inggris [image source]
Tempat disimpannya ribuan koleksi keramik berbentuk kucing, Birmingham, Inggris [image source]
Tak tanggung-tanggung, Pamela bahkan mengaku lebih banyak menghabiskan saat buat mengurus koleksinya daripada bekerja. Ia jua selalu mencari barang berbentuk kucing melalui eBay & toko-toko antik online di ketika senggangnya.

3. Tur band kucing, Illinois, Amerika Serikat

Kalau berkunjung ke Illinois, pastikan Anda nir melewatkan penampilan the Rock Cats, sebuah band yang personelnya adalah para kucing. Tentu saja jangan berharap bisa menyaksikan sekelompok kucing yang bernyanyi dengan merdu.

Tur band kucing, Illinois, Amerika Serikat [image source]
Tur band kucing, Illinois, Amerika Serikat [image source]
Tapi para personel the Rock Cats relatif pandai memainkan banyak sekali alat musik misalnya gitar & drum. Sambil memainkan alat musik tadi, mereka bergoyang mengikuti irama. Meski tidak ada nyanyian yg terdengar, konser the Rock Cats selalu dipadati para penggemar yang menyambut histeris aksi lucu para kucing.

4. Museum kucing terlengkap, Kuching, Malaysia

Dibuka pada tahun 1993, museum yg ada di negara tetangga ini berisi segala hal tentang kucing & sejarahnya. Museum ini memiliki lebih dari 2 ribu koleksi benda yang herbi kucing & sejarahnya yang dikumpulkan berdasarkan seluruh dunia. Salah satu benda berharga yang ada di museum ini adalah mumi seekor kucing berdasarkan tahun 3.500 SM.

Museum kucing terlengkap, Kuching, Malaysia [image source]
Museum kucing terlengkap, Kuching, Malaysia [image source]
Di Malaysia khususnya di Kuching, kucing dipercaya bisa membawa keberuntungan. Tak heran jika kota ini didedikasikan buat memanjakan para pecinta kucing dengan segala fakta mengenai fauna berkaki empat tersebut.

Empat lokasi tersebut bisa jadi tujuan terbaik buat para pecinta kucing pada liburan mendatang. Anda juga tertarik tiba ke sana?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter