Terpikat Kecantikan Pantai Pikatan di Pacitan

Pantai Pikatan. Sebelumnya nir poly traveler yg tahu nama pantai ini lantaran lokasinya yg memang tersembunyi. Hingga akhirnya dalam suatu hari sebuah kapal tanker kandas pada pantai ini & menjadi tontonan warga . Foto-foto yg beredar di global maya sebagai viral dan menciptakan poly traveler penasaran buat tiba ke lokasi.

Baca Juga : 10 Pantai Paling Hits di Pacitan, Kamu Musti Ke Sini!

Pacitan dikenal dengan julukan Kota 1001 Gua, tetapi belakangan malah pantai-pantainya yang kian berjaya. Mulai pertengahan tahun kemudian, Pantai Pangasan timbul menjadi pendatang baru yang eksklusif merogoh hati pecinta traveling. Pantai ini terletak di desa Kalipelus, kecamatan Kebonagung yang mana lokasinya masih tersembunyi.

instagram/Donk Diadon

Belum reda euforia tentang estetika Pantai Pangasan, menjelang akhir tahun 2015 ada lagi satu nama yaitu Pantai Pikatan. Lokasi pantai ini berada di sisi barat pantai Pangasan, dengan melewati beberapa bukit, maka nampaklah pantai yg dimaksud. Terkuaknya keindahan pantai ini karena masih ada kapal tanker bernama Alisa XVII tujuan Cilacap yg terdampar di antara tebing Pantai Pikatan.

Pantai Pikatan sendiri bukanlah pantai menggunakan ciri misalnya pantai kebanyakan. Pantai ini tidak mempunyai pasir, sebagai akibatnya galat satu cara menikmatinya adalah lewat atas bukit. Atau turun bukit ke kawasan berbatu yg cukup riskan buat dikunjungi lantaran posisinya eksklusif berhadapan menggunakan Samudera Hindia yg punya ombak dahsyat.

facebook/Frendi Setiawan

Pernah suatu hari Travelingyuk berencana ke pantai ini. Tetapi kemudianmengurungkan niat karena embargo dari warga setempat yg berkata medannya terjal, sampai akhirnya kami mengalihkan tujuan ke pada sini.

Dari Pandan Anom sebenarnya tebing pantai Pikatan terlihat dengan kentara seperti nampak pada gambar pada atas. Waktu itu kami pun relatif kagum menggunakan keindahan deretan bukit karang yg ada pada kejauhan yg ternyata nir lain merupakan Pantai Pikatan itu sendiri. Kami pun baru menyadari saat banyak foto kapal tanker kandas pada sana dan mencocokkannya dengan foto yg kami punya.

Pantai Pandan Anom dengan latar belakang tebing Pantai Pikatan, Travelingyuk
Pantai Pandan Anom dengan latar belakang tebing Pantai Pikatan, Travelingyuk/@ardhaniaji

Baca Juga : 8 Destinasi Wisata pada Indonesia yg Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing Sepanjang Tahun 2015

apabila kamu tertarik berkunjung ke Pantai Pikatan, kamu mampu merogoh rute lewat Jalur Lintas Selatan (JLS). Susuri jalan tadi, sampai menemukan jembatan di atas JLS. Nah, engkau harus melewati jembatan tersebut. Setelah itu, ikuti jalan menuju desa Kalipelus. Jangan memalukan buat bertanya pada warga sekitar, karena lokasi pantai ini cukup tersembunyi & pada lokasi ini nir ada sinyal, sehingga nir mampu engkau track lewat GPS.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter