Tips Jitu Liburan Murah Meriah ke Gili Trawangan

Siapa coba yg tidak tertarik liburan di Gili Trawangan di Lombok Utara. Pulau mini bebas polusi dengan pantai yg jernih & taman bawah laut yg nisbi masih terjaga, ditambah spot sunrise dan sunset dalam satu lokasi menciptakan pulau ini sudah seperti surga saja. Pulau ini sudah sejak usang dikenal dunia dan sebagai jujugan wisatawan mancanegara. Terbukti menggunakan banyak berdirinya resort mewah pada sana.

Walau namanya sudah dikenal luas & menjadi keliru satu obyek wisata andalan Indonesia, nyatanya belum banyak traveler yang mengetahui keterangan rinci tentang hal-hal fundamental buat merencanakan liburan yg sempurna pada pulau ini. Banyak dari traveler umumnya backpacker yang enggan ke sana lantaran terbentur porto yg mahal. Tapi, jika saja mereka memahami ada cara irit buat menikmati liburan pada Gili Trawangan menggunakan puas, niscaya akan makin banyak backpacker yang dapat mewujudkan mimpinya.

Disusun Travelingyuk menggunakan merangkum berdasarkan aneka macam asal dan pengalaman traveler yang pernah berkunjung ke Gili Trawangan, didapatlah berbagai trik & tips yang mampu kamu coba buat mewujudkan liburan ekonomis & puas di pulau keren ini. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mengakali Transportasi Menuju Gili Trawangan

Ada banyak cara buat menuju ke Gili Trawangan, cara paling gampang, cepat & mahal adalah dengan naik speedboat dari Bali. Tempat pemberangkatannya tinggal pilih, lewat Tanjung Benoa, Padang Bai, Sanur atau Pulau Serangan. Tapi kita sedang membahas liburan ekonomis, sehingga pilihan pertama tidak masuk dalam kategori. Ada alternatif yang lebih irit menggunakan konsekuensi saat tempuhnya lebih usang.

Kita asumsikan kalian telah berada pada Pulau Bali. Step pertama yg dilakukan adalah menuju ke Pelabuhan Padang Bai. Di sana kamu beli tiket kapal ferry menuju ke Pelabuhan Lembar di Lombok dengan biaya Rp. 40 ribu. Perjalanan ini akan memakan ketika lebih kurang lima jam. Setelah hingga di Lombok, lanjutkan perjalanan menuju ke Terminal Mandalika pada Mataram dengan ongkos Rp. 10 ribu. Barulah setelah itu menuju ke Desa Pemenang naik angkot, tarifnya sekitar Rp. 15 ribu.

Tempat parkir perahu di Pelabuhan Bangsal, via instagram
Tempat parkir bahtera di Pelabuhan Bangsal, via instagram

Tujuan selanjutnya adalah Pelabuhan Bangsal, dari desa Pemenang naik ojek saja dengan porto yg murah sanggup dinego lantaran lokasinya sudah dekat. Pelabuhan Bangsal merupakan pintu gerbang menuju ke 3 gili yang galat satunya merupakan Gili Trawangan. Kamu tinggal beli tiket public boat menggunakan porto kurang lebih Rp. 15 ribu per kepala. Setelah itu berlayar selama setengah jam dan sampailah di pulau yang dimaksud. Informasi tambahan, kapal penyeberangan berdasarkan dan ke Gili Trawangan berlangsung antara pukul 08.00 WITA dan 17.00 WITA menggunakan asumsi cuaca cerah.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter