Torehan Pesona Dari Timur

Gugusan kepulauan yang dimiliki Indonesia menciptakan banyak sekali wilayah-wilayah pada Indonesia yg memiliki pantai menggunakan pesona yg sangat latif. Dan bahkan mungkin terdapat sekali poly pantai yang belum terjamahi dan belum pada ketahui pemerintah Indonesia. Yang dalam akhirnya akan menjadi potensi wisata tersendiri bagi Indonesia. Salah satu pantai yg sampai waktu ini belum poly diketahui yaitu, Pantai Ora yg terletak pada Maluku Tengah & wajib buat anda kunjungi. Tak galat memang pantai ini disejajarkan dengan pantai latif lainnya, pesona yang begitu menawan serta begitu natural keindahan alam yang terdapat pada sekitarnya seakan membuat pantai ini begitu paripurna.

Pantai Ora atau yg sekarang telah bermetamorfosis menjadi sebuah resort yang sangat diminati para wisatawan mancanegara. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap buat para wisatawan yg ingin bermalam. Untuk akomodasi yg dikeluarkan para wisatawan bila ingin menginap pada pantai ini sekitar Rp 1.000.000 per orang buat semalam.

Pantai Ora
Pantai Ora (c) telesurindonesia

Keindahan langit yang biru ombak yang tidak terlalu besar dan beningnya air bahari bergradasi dengan bukit batuan yang menjulang tinggi, dan warga yg membangun resort yg berada diatas bahari seakan menjadi pemandangan yang sangat latif dan sayang buat dilewatkan sang mata. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lain yang lebih populer seperti Pantai Lanikai Oahu pada Hawaii atau Pulau maladewa. Dan Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya buat menikmati kedamaian yang Anda idamkan karena Indonesia masih punya banyak sekali pantai yang belum terekspos oleh kita bahkan pemerintah kita tersendiri.

Kegiatan yg mampu para wisatawan lakukan selama berada pada sini yaitu snorkling lantaran daerah pantai ini memiliki terumbu karang yg sangat menjual keindahannya. Selain itu kita juga sanggup berkunjung ke penangkaran burung yg ada di belakang resort yg bernama Taman Nasional Manusela. Dan pula aktifitas yang bisa kita lakukan yaitu dengan menaiki perahu buat mengelilingi taman nasional, serta mengelilingi pulau-pulau mini yg ada di lebih kurang teluk Suleman ini. Bahkan Anda mampu menemukan mata air yg di temukan oleh pemerintahan kolonial belanda berdasarkan jaman dulu. Mata air ini ditemukan pada sungai yg sangat mini yang asal dari gunung dan berakhir di pantai Teluk Suleman, rasa air mata ini sangat segar dan tawar sehingga cocok buat melepas dahaga.

Pantai Ora
Pantai Ora (c) kakaban

Dan bila menyusuri aliran Sungai Salawar terus masuk sampai kedalam hutan, kita akan melihat para warga atau penduduk orisinil disana sedang menciptakan sagu buat kuliner mereka. Keindahahan yang ditawarkan sang Pantai Ora ini tak relatif hanya di siang hari pada kala matahari menampakan sinarnya tetapi keindahan ini akan semakin terasa kian eksotis & romantis ketika yg mentari pergi ke peraduan. Mega merah awan yang mulai terlihat mendampingi kepergian oleh matahari sebagai pemandangan yg sangat latif & sayang bila momen ini tak anda abadikan menggunakan orang yang Anda sayangi.

Untuk menuju ke sana Anda memerlukan saat yang tidak sedikit lantaran letaknya & medan yang ditelusuri itu sangat sulit, tapi jangan risi perjalanan Anda tidak akan terasa bosan karena Anda, akan disuguhi sang beberapa pemandangan karya indah oleh pencipta. Pertama Anda akan terbang menuju bandara di Ambon, selesainya itu gunakanlah taksi atau angkutan umum buat menuju Pelabuhan Tulehu, setelah hingga di Pelabuhan Tulehu anda naik kapal cepat yg tersedia disana buat menyeberang dan menuju Pulau Amahai yg berada pada Pulau Seram, & andapun masih melanjutkan lagi perjalanan darat menggunakan menyewa kendaraan beroda empat yang tersedia disana buat menuju Desa Sawai. Bagi Anda yang ingin meminimalisir pengeluaran yg terdapat selama anda disana terdapat perkampungan nelayan yg ada di Sawai yang mampu Anda gunakan walaupun fasilitas tak selengkap yg terdapat di resort.

Jadi tunggu apalagi, tidak usah perlu pergi ke luar negeri hanya buat menikmati keindahan alam dan kedamaian. Indonesia pun masih poly destinasi wisata yg sangat menarik & patut anda kunjungi, keliru satunya merupakan Pantai Ora ini yang menyimpan sejuta estetika didalamnya. Segeralah terbang dan menuju ke Pantai Ora yang ada di Maluku Tengah ini dan rasakan keromantisme menggunakan orang yg Anda sayangi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter