Traveling ke Surabaya Kunjungi 8 Ikon Wisatanya Berikut Ini

Pasti ada alasan tersendiri waktu traveler menetapkan untuk traveling ke suatu tempat. Biasanya traveler akan mengunjungi tempat  yg sebagai ikon berdasarkan wilayah yg dituju. Nah, waktu memilih Kota Pahlawan sebagai tujuan traveling Anda, setidaknya ada 8 loka wisata Surabaya yang wajib Anda kunjungi, mana saja itu?

Traveling ke luar kota hanya buat bermain di taman bermain yg mainstream itu rugi. Sebab permainan yg serupa umumnya bisa Anda temui di kota Anda sendiri. Lebih baik bila ke luar kota berburu loka-loka yang sebagai karakteristik khas berdasarkan kota tersebut. Seperti Surabaya, saat jalan-jalan ke kota pahlawan jangan lewatkan buat melintas di atas jembatan Suramadu, berkunjung ke masjid Cheng Hoo dan sederet objek wisata Surabaya. Berikut delapan antara lain.

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu [image source]
Tak butuh ketika lama bagi Jembatan Suramadu buat sebagai populer. Pasca dibuka sang Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono dalam tanggal 10 Juni 2009 jembatan ini eksklusif mendapakan tempat pada hati masyarakat Indonesia. Jembatan penghubung antara Surabaya dan Madura ini memiliki panjang 5.438 meter dan lebar kurang lebih 30 meter menjadikannya sebagai jembatan terpanjang di Indonesia.

Jembatan Suramadu [image source]
Tak hanya menjadi jembatan penghubung dua wilayah saja, Suramadu pula sebagai ikon terkenal bagi Surabaya. Desain yang megah dipadu dengan birunya langit menciptakan siapa saja yg tiba ke Surabaya pasti ingin melintas pada atas jembatan ini. Ingin menerima sensasi yang lebih menakjubkan? Datang saja saat malam hari, inilah saat terbaik buat menikmati keindahan Suramadu. Pancaran sinar lampu akan menciptakan jembatan makin terlihat megah.

Lokasi : Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Kota SBY

dua. House of Sampoerna

House of Sampoerna [image source]
House of Sampoerna merupakan pabrik rokok pertama menurut pembuat rokok Sampoerna. Dulunya gedung ini adalah tempat tinggal yatim piatu yang dikelola sang Belanda tahun 1862 sampai lalu tahun 1932 dibeli sang Liem Seeng Tee, pendiri perusahaan rokok Sampoerna dan dijadikan tempat produksi rokok.

Koleksi House of Sampoerna [image source]
Mulai tahun 2003, House of Sampoerna dibuka buat umum dan dijadikan menjadi museum sejarah rokok di Indonesia. Museum yang berada pada Jl Taman Sampoerna No 6 ini mempunyai konsep bangunan yang unik menyerupai bangunan Romawi dengan hiasan 4 pilar berbentuk rokok. Traveler yg datang sanggup melihat kisah perjalanan keluarga Sampoerna hingga proses pembuatan rokok secara tradisional sampai modern. Semua perjalanan akan ditemani sang seoarang pemandu dan yg paling menyenangkan adalah nir adanya biaya sepeserpun buat menjelajahi museum ini.

Lokasi : Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Kota

3. Masjid Cheng Hoo

masjid Cheng ho [image source]
Surabaya selain memiliki masjid agung yang megah jua mempunyai masjid yang unik yaitu Masjid cheng Hoo. Keunikan dari masjid ini terletak dalam desain bangunannya yang menyerupai kelenteng, tempat ibadah masyarakat Tionghoa. Pembangunan masjid ini bertujuan untuk mengenang Laksamana Muslim dari China bernama Cheng Hoo yang sudah turut dan mengembangkan agama Islam pada Indonesia.

masjid Cheng ho [image source]
Meski ukurannya tidak terlalu besar hanya sanggup menampung 200 jamaah namun keunikan arsitektur bangunannya mampu menarik traveler buat mengunjunginya. Maka dari itu setiap wisatawan yg traveling ke Surabaya biasanya selalu memasukkan masjid Cheng Hoo ke pada galat satu tujuan berlibur mereka.

Lokasi : Jl. Gading No.Dua, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya

4. Wisata Hutan Mangrove

Mangrove Surabaya [image source]
Mungkin tak poly traveler yang tahu bila Surabaya memiliki hutan bakau yg keren buat dijadikan loka berlibur. Hutan mangrove ini berada pada Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya & menjadi loka wisata baru yg asyik pada tengah panasnya udara kota Surabaya.

Mangrove Surabaya [image source]
Wisata hutan mangrove bisa menjadi cara lain berlibur yg menarik ketika Anda mulai gerah berkeliling kota Surabaya. Pemandangan yang alami dan udara yg segar seolah akan menina bobokkan Anda saat berada pada lokasi. Menariknya lagi traveler mampu tuh berkeliling hutan bakau menggunakan jalan kaki lewat jembatan kayu atau memakai perahu. Khusus buat yang naik perahu traveler akan dikenakan tarif eksklusif yg tidak terlalu mahal.

Lokasi : Jl. Bozem Wonorejo, Wonorejo, Rungkut,

lima. Monumen Kapal Selam

Monumen kapal selam [image source]
Surabaya menerima julukan sebagai kota pahlawan maka nir lengkap apabila ke kota ini nir berburu ke tempat wisata yg erat kaitannya menggunakan sejarah usaha para pahlawan. Salah satu loka yang sanggup dikunjungi untuk mengenang mereka adalah pada Monumen Kapal Selam. Monumen ini berada pada pusat kota Surabaya sebagai akibatnya mudah buat dijangkau. Selain itu monumen ini merupakan kapal selam otentik yg pernah dipakai untuk perang pada zaman dahulu.

rentalmobilsurabaya.Co.Id

Monumen Kapal selam yang sekaligus berfungsi sebagai museum ini dulunya dalah keliru satu armada Angkatan Laut RI protesis Uni Soviet tahun 1952. Dulu kapal selam ini bernama KRI Pasopati 410 dan sebagai andalan saat perang dalam pembebasan Irian Barat berdasarkan Belanda. Setelah tahun 1990 kapal ini dipensiunkan & menjadi museum. Kini traveler mampu melihat 7 ruangan kapal termasuk ruang luncur torpedo.

Lokasi : Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya

6. Taman Bungkul

Taman Bungkul [image source]
Siapa yang tidak kenal menggunakan Taman Bungkul, taman pujian arek Surabaya & pula Indonesia karena menyabet gelar sebagai taman terbaik se-Asia. Di sinilah anak muda Surabaya menghabiskan waktunya buat nongkrong bersama teman-sahabat dan tempat rekreasi menyenangkan bagi rakyat Surabaya plus para pelancong.

Taman Bungkul [image source]
Taman Bungkul sangat nyaman menggunakan udara yg sejuk lantaran banyak pepohonan yg tumbuh di sana. Enaknya lagi buat rekreasi ke sana nir perlu bayar apapun alias gratis. Ditambah lagi adanya fasilitas internet perdeo, amfiteater berukuran diameter 33 meter & dilengkapi pula jalur bagi penyandang cacat. Intinya taman ini sangat ramah bagi siapa saja baik yg muda sampai orang tua, yang normal hingga penyandang disabilitas.

Lokasi : Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya

7. Pasar Turi

pasar Turi [image source]
Traveling tidak lengkap jika tidak ada momen belanja. Nah untuk mengakomodir hal tersebut, Surabaya banyak mempunyai sentra perbelanjaan menurut yang glamor hingga tradisional. Tetapi jika mencari yg khas usahakan Anda datang ke pasar misalnya Pasar Turi. Di salam pasar ini banyak toko-toko yg menjual barang dagangan dengan harga yang miring.

www.Eastjava.Com

Lebih sempurna lagi Pasar Turi adalah pasar buat barang-barang grosir. So, bagi Anda yg ingin memborong oleh-oleh khas Surabaya, pasar Turi merupakan tempat yg sempurna. Pasar Turi kian populer menggunakan adanya beberapa peristiwa kebakaran yg menimpanya namun sampai sekarang bangunan permanen tegak berdiri & pasarpun tetap ramai dikunjungi.

Lokasi : Jl. Semarang, Gundih, Bubutan, Kota Surabaya

8. Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jelesveva Jayamahe [image source]
Tempat terakhir yang wajib dikunjungi pada Surabaya adalah Monumen Jalesveva Jayamahe. Monumen Jalesveva Jayamahe atau disingkat Monjaya merupakan sebuah monumen berupa patung perwira Angkatan Laut RI dengan tinggi 30,6 meter yang berdiri diatas bangunan menggunakan tinggi yg sama sebagai simbol keberanian & kegagahan para perwira dalam mempertahankan daerah NKRI.

www.Skyscrapercity.Com

Monumen yg ikonik ini dibangun sang seseorang artis yang sama yg menciptakan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali yaitu Nyoman Nuarta. Fungsi menurut monumen ini adalah sebagai mercusuar bagi kapal-kapal yang terdapat di pelabuhan Tanjung Perak. Namanya sendiri diambil dari semboyan Tentara Nasional Indonesia AL, yg merupakan “Di Laut Kita Berjaya.”

Lokasi : Ujung, Semampir, Surabaya

9. Surabaya Carnival Park

Surabaya Carnval [image source]
Destinasi wisata ini memang sahih-sahih identik menggunakan Kota Surbaya. Sebelum masuk, engkau akan disambut dengan patung ikonik banget yaitu Suro dan Boyo. Bahkan menurut julukan berbagai sarana buat pengunjung jua nir jauh-jauh dari Kota Pahlawan. Awalnya hanya dibuka waktu sore hari hingga malam, mungkin karena udara panas di kota ini sehingga dikhawatirkan akan menciptakan para pengunjung malas datang pagi atau siangnya. Berhubung pengunjungnya makin ramai, akhirnya lokasi ini dibuka dari jam 9.30 sampai jam dua belas malam spesifik buat hari Sabtu dan Minggu. Kamu pasti puas banget seharian di sana.  Tapi jangan lupa, siapkan senjata dulu ya seperti air minum dan topi menjadi tameng berdasarkan sengatan sinar surya.

Surabaya Carnval [image source]
Ada 2 tipe tiket yg ditawarkan yaitu membayar per sarana atau tiket terusan. Jika kuat jiwa & raga dan tenaga, mampu coba tuh yang terusan. Kamu mampu mencoba seluruh sarana tanpa bayar lagi. Ada Galeri Suroboyo yang merekam sejarah kota menurut saat ke saat. Sempatkan pula buat menikmati masakan di foodcourt, kemudian lanjut ke Arena Dolanan, & masih banyak lainnya.

Lokasi : Jalan Ahmad Yani No. 333, Kota SBY

Banyak tempat wisata menarik di Surabaya yg menunggu buat pada jelajahi. Yuk liburan ke sana!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter