Tur Wisata Teraneh Dunia: Berkeliling Lokasi Prostitusi Hingga Jelajahi Chernobyl

Menikmati estetika bangunan bersejarah atau trekking pada daerah pegunungan adalah hal biasa. Untuk beberapa orang yg telah seringkali berwisata, hal tersebut kadang malah dipercaya membosankan. Kalau Anda juga mencicipi hal yang sama, berarti saatnya mencoba tur wisata unik dan aneh yg lain menurut umumnya.

Di lokasi-lokasi ini, bukannya diajak menikmati keindahan alam, Anda justru akan menemukan pemandangan lain yg membuat mata terbelalak. Tak percaya? Yuk, buktikan sendiri!

1. Tur di lokalisasi Red Light District, Belanda

Belanda mempunyai sejuta pesona buat para turis asing, mulai menurut estetika bunga tulip di Keukenhof hingga mempesonanya kincir angin di Amsterdam. Tapi di sisi lain, Belanda pula memiliki lokasi prostitusi yang sangat terkenal di global bernama Red Light Distric.

Tur di lokalisasi Red Light District, Belanda [image source]
Tur pada lokalisasi Red Light District, Belanda [image source]
Di negara ini, terdapat beberapa perusahaan bepergian yang memperlihatkan tur wisata ke kawasan Red Light Distric. Anda pun bisa masuk ke museum erotis, toko seks, & melihat para perempuan yg ‘dipamerkan’ di etalase.

2. Tur Ganja di Nine Mile, Jamaica

Selain karena pemandangan alam & resort pinggir pantai yang mempesona, nama Jamaica sangat terkenal karena sebagai tempat kelahiran sang ilahi reggae, Bob Marley. Hal ini ternyata dimanfaatkan sang sejumlah travel agent pada Jamaica untuk membuat tur wisata yg mengajak Anda menelusuri pulang kehidupan Bob Marley.

Tur Ganja di Nine Mile, Jamaica [image source]
Tur Ganja pada Nine Mile, Jamaica [image source]
Tak hanya itu saja, Anda juga akan diajak ke sebuah area bernama Nine Mile yg menjadi loka penanaman marijuana. Bahkan kabarnya, Anda bisa membeli eksklusif ganja pada lokasi ini.Itulah mengapa tur ini hanya bisa diikuti sang wisatawan menggunakan usia 18 tahun ke atas.

3. Tur pada lokasi bencana nuklir Chernobyl, Ukraina

Banyak orang yang justru menghindari tiba ke lokasi bekas bencana nuklir lantaran khawatir menggunakan risiko kesehatan yang disebabkan. Tapi terdapat saja perusahaan yang menciptakan tur pada Chernobyl, yg merupakan lokasi bala nuklir terburuk pada global. Bahkan sampai waktu ini masih ditemukan titik-titik yang mengandung radiasi nuklir.

Tur di lokasi bencana nuklir Chernobyl, Ukraina [image source]
Tur di lokasi bencana nuklir Chernobyl, Ukraina [image source]
Tetapi tur ini kabarnya cukup kondusif lantaran wisatawan yg masuk harus memakai baju spesifik & hanya berkeliling di area yg tergolong aman menurut radiasi. Di loka ini, Anda akan menyaksikan reruntuhan bangunan & fasilitas publik yg menakutkan karena ditinggalkan begitu saja sang penduduk setempat selama 29 tahun.

4. Tur di lokasi penghilangan nyawa Charles Manson, Amerika

Los Angeles menjadi lokasi yang mewah di mana Anda mampu dengan gampang bertemu para bintang Hollywood. Tapi bukannya memperlihatkan tur keliling rumah selebriti ternama atau mendatangi lokasi film box office, sebuah perusahaan perjalanan justru membuat The Helter Skelter Tour yg mengajak Anda mengunjungi kediaman Manson Family.

Tur di lokasi pembunuhan Charles Manson, Amerika [image source]
Tur pada lokasi penghilangan nyawa Charles Manson, Amerika [image source]
Seperti diketahui, Charles Manson merupakan seorang penjahat populer Amerika yang mati dibunuh pada tahun 1960. Dalam tur ini Anda akan diajak melihat lokasi pembunuhan Charles Manson & menelusuri jalanan pada mana sang pembunuh kabur sesudah melakukan aksinya.

Meski tergolong aneh, ternyata poly sekali wisatawan yg tertarik menggunakan tur-tur tadi lantaran dianggap tak membosankan & menawakan pengalaman tidak selaras. Bagaimana menggunakan Anda?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter