Ujung Dunia Itu Ada di Kanada

Pertanyaan klasik yg masih saja seringkali didengar hingga sekarang adalah pada manakah ujung menurut dunia ini? Meski penelitian mengungkapkan bahwa bumi itu bulat sehingga nir mempunyai ujung tetapi permanen saja terdapat daerah yang disebut sebagai ujung berdasarkan dunia, letaknya pada Kanada. Penasaran seperti apa ujung global itu? Seperti inilah penampakannya.

End of the World, begitulah nama loka di Kota Edmonton, Provinsi Saskatchewan, Kanada. Nama loka ini apabila terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti ujung berdasarkan dunia, namun tentu ini bukan ujung berdasarkan dunia yg sebenarnya. Tempat ini hanyalah sebuah ujung menurut jalan Keillor yg menjadi batas menggunakan tanggul akbar yg sudah musnah.

source]
Dilansir Travelingyuk berdasarkan banyak sekali sumber, End of the World adalah bagian berdasarkan Jalan Keillor yang menjadi perbatasan menggunakan tanggul besar yang musnah pada tahun 1991. Pagar-pagar beton residu tanggul pun telah hancur tidak bersisa yang ada hanya sisa jalan ini yang buntu & kemudian oleh masyarakat lebih kurang dijuluki sebagai End of the World.

Menariknya, meski nama ini hanya sebutan yg diberikan masyarakat setempat namun namanya ada di google maps. Buktinya saat kamu mengetikkan kata kunci End of The World, Edmonton lalu engkau pilih hidangan maps maka akan timbul nama loka bersama posisinya misalnya yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Ternyata hal ini mengundang perhatian traveler. Jalan buntu ini malah sebagai daya tarik traveler buat berkunjung ke sana. Umumnya mereka hanya bersantai pada residu jalan Keillor sambil memandangi sungai yang terdapat di bawahnya. Mereka mengaku sudah bahagia karena merasa seperti berada pada ujung dunia.

Namun loka ini nir akan bisa dikunjungi lagi dalam waktu dekat. Pasalnya pemerintah kanada berencana menutupnya lantaran poly orang yg senang duduk terlalu ke pinggir yg nir terdapat pembatasnya. Hal ini tentu sangat berbahaya mengingat mereka bisa saja beresiko jatuh ke sungai yang berada belasan meter di bawahnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter